HONDA

7 Manfaat Buah Kedondong Bagi Kesehatan, Atasi Anemia Hingga Obati Batuk

7 Manfaat Buah Kedondong Bagi Kesehatan, Atasi Anemia Hingga Obati Batuk

Buah Kedondong Bagi Kesehatan--Instagram.com/ bali_tabullampot

BENGKULU, RAKYAT BENGKULU.COM - Manfaat dari buah kedondong tidaklah sedikit, dibalik rasanya yang asam dan khas, ternyata buah kedondong tidak hanya baik untuk menyegarkan tubuh saja.

Namun, buah kedondong juga dapat menjaga berbagai macam sistem tubuh supaya tetap sehat dan terhindar dari berbagai macam gangguan penyakit.

Buah kedondong merupakan salah satu buah yang dapat dengan mudah ditemukan di Asia.

Buah kedondong merupakan buah tropis dan umumnya dikonsumsi sebagai rujak dan campuran es buah, mengandung banyak nutrisi dan vitamin.

BACA JUGA:Kenali Kandungan Buah Sirsak dan 6 Manfaatnya untuk Kesehatan

Manfaat dari buah kedondong sangat baik untuk menyehatkan tubuh. Manfaat dari buah kedondong untuk kesehatan juga didapat dari kandungannya yang kaya akan serat dan air.

Dimana dua kandungan ini sangatlah baik untuk mendukung kesehatan dan pencernaan hingga metabolisme pada tubuh.

Dengan cara mengonsumsi buah kedondong akan menjadi salah satu alternatif yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan organ tubuh.


Manfaat Buah Kedondong Bagi Kesehatan--Instagram.com/ putrirujak

Lantas apa saja manfaat dari buah kedondong? Berikut ini ada beberapa manfaat dari buah kedondong yang baik untuk kesehatan, yakni:

BACA JUGA:Kenali 3 Jenis Buah yang Perlu Dibatasi untuk Dikonsumsi Penderita Penyakit Jantung

1. Mengatasi Anemia

Kandungan zat besi dalam 100 gram buah kedondong sampai 30 miligram, sangat dapat membantu dalam pembentukan sel darah merah. 

Selain zat besi, ternyata didalam buah kedondong juga mengandung vitamin B1 yang sangat dapat membantu untuk produksi sel darah merah dan dapat meningkatkan aliran oksigen ke seluruh tubuh serta untuk mencegah anemia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: