HONDA

Waspada! Musim Hujan Penyakit DBD Menyerang, Ini 5 Tips Pencegahan dari Gigitan Nyamuk

Waspada! Musim Hujan Penyakit DBD Menyerang, Ini 5 Tips Pencegahan dari Gigitan Nyamuk

Waspada Musim Hujan Hati-hati Penyakit DBD Menyerang, 5 Tips Pencegahan Dari Gigitan Nyamuk--Instagram/pemprov.banten

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Waspada musim hujan, hati-hati penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) menyerang, 5 tips pencegahan dari gigitan nyamuk

Untuk itu wajib waspada musim hujan penyakit demam berdarah dengue (DBD) umumnya akan meningkat kasusnya, disebabkan oleh meningkatnya ekosistem nyamuk Aedes aegypti.

Pada musim hujan akan meningkat jumlah telur yang belum menetas akan menetas perkembangbiakannya terjadi disaat banyaknya genangan air hujan. 

Tentunya nyamuk pertumbuhannya akan meningkat drastis sehingga wajib diwaspadai terjadinya sakit DBD akibat genangan hujan tersebut.

BACA JUGA:Realme Note 50, Ramaikan Pasar Ponsel Entry-Level Tanah Air, Harganya Hanya Satu Jutaan

Demam berdarah disebabkan oleh salah satu dari empat jenis virus dengue yang ditularkan akibat dari gigitan nyamuk, wajib diwaspadai dan hati-hati. 

Bisa saja tertular demam berdarah karena berada di sekitar orang yang terinfeksi karena penyakit ini menular melalui gigitan nyamuk untuk itu hati-hati dilingkungan yang terinfeksi.

Lebih baik mencegah daripada mengobati pepatah lama ini wajib dilakukan mengingat kasus DBD ini dapat mengancam nyawa seseorang yang mengidapnya.

Untuk itu kepedulian terhadap lingkungan harus dijadikan gaya hidup bersih. Lakukan 5 tips untuk mencegah terjadinya gigitan nyamuk agar terhindar dari penyakit DBD yakni:

BACA JUGA:Ini Dia 5 Kucing Paling Langka, Berdasarkan Penelitian CFA, Balinase Jenis Terlangka di Dunia

1. Bersihkan Lingkungan Rumah

Penyebab utama dari kasus DBD ini adalah meningkatnya populasi nyamuk aides aegypti untuk itu perlu kita berantas habitatnya agar tidak ada genangan air.

Tips pertama bersihkan lingkungan rumah anda karena semakin kecil habitatnya maka kemungkinan tumbuh dan berkembangnya nyamuk ini akan semakin kecil.

Nyamuk ini senang sekali hidup digenangan air sehingga menjadi harus dibersihkan dan dibuang kemungkinan telur nyamuk bersemanyam digenangan tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: