HONDA

Kader dari Partai Perindo, Nasdem, dan Golkar Mendominasi Kursi Pimpinan DPRD Kepahiang

Kader dari Partai Perindo, Nasdem, dan Golkar Mendominasi Kursi Pimpinan DPRD Kepahiang

Kursi Pimpinan DPRD Kepahiang didominasi kader dari Partai Perindo, Nasdem, dan Golkar.--Badri/rakyatbengkulu.com

BACA JUGA:8 Jam Tangan Bersejarah yang Dimiliki Para Tokoh Dunia

Ketua Bawaslu Kabupaten Kepahiang, Mirzan Pranoto Hidayat, S.Sos, mengungkapkan bahwa saat menemukan kesalahan dalam pengisian formulir D1 hasil, ia meminta KPU untuk mengklarifikasi kepada PPK yang bersangkutan.

"PPK sebaiknya melakukan klarifikasi terkait kesalahan tersebut, dan sudah dilakukan oleh KPU Kabupaten Kepahiang sehingga proses pleno dapat dilanjutkan hingga hari ini, Selasa 27 Februari 2024," jelas Mirzan.

Sebelumnya, melalui rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara yang diadakan oleh KPU Kepahiang, daftar nama 25 calon legislatif (Caleg) DPRD Kepahiang yang resmi terpilih akan segera diumumkan.

Dengan masih ada 2 kecamatan lagi yang belum selesai, rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara yang dimulai pada Senin, 26 Februari 2024, masih berlangsung hingga hari ini, Selasa, 27 Februari 2024.

BACA JUGA:3 Versi Sejarah Jam Tangan dari Masa ke Masa

Anggota KPU Kepahiang, Indra, menjelaskan bahwa dari total 8 kecamatan, KPU Kepahiang telah menyelesaikan pleno untuk 6 kecamatan, sehingga hanya tinggal 2 kecamatan lagi, yaitu Kecamatan Kepahiang dan Kecamatan Muara Kemumu.

"Masih terdapat 2 kecamatan lagi yang belum selesai, semoga hari ini bisa terselesaikan," ujar Indra.

Hasil pemungutan suara yang diperoleh dari PPK ini, lanjut Indra, akan diumumkan langsung oleh KPU Kepahiang.

Pengumuman tersebut mencakup partai pemenang beserta Caleg DPRD Kepahiang dan DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Kepahiang yang berhasil terpilih dalam Pemilu 2024 ini.

BACA JUGA:Ini Dia Merek Jam Tangan Pertama di Dunia

"Jika semua proses selesai, hasilnya akan langsung diumumkan hari ini juga," tambahnya.

Sejak kemarin, KPU Kepahiang telah melaksanakan pleno terbuka hasil rekapitulasi perolehan suara.

Sejauh ini, proses pleno telah berlangsung lancar untuk 6 kecamatan, yaitu Kecamatan Bermani Ilir, Kecamatan Tebat Karai, Kecamatan Kabawetan, Kecamatan Ujan Mas, Kecamatan Merigi, dan Kecamatan Seberang Musi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: