HONDA

Kurikulum Nasional 2024 Resmi Ditetapkan Maret, 3 Program Prioritas

Kurikulum Nasional 2024 Resmi Ditetapkan Maret, 3 Program Prioritas

Kurikulum Nasional 2024 Resmi Ditetapkan Maret, 3 Program Prioritas--Instagram/berikanprotein

 3. Festival Kurikulum Merdeka

Tentunya penerapan kurikulum nasional 2024 ini dengan adanya 3 program prioritas oleh Kemendikbudristek dapat memajukan dan mengembangkan dunia  pendidikan di Indonesia.

BACA JUGA:Tukang Bangunan di Rejang Lebong Nyambi Curi Motor, Akhirnya Ditangkap oleh Polisi

Tidak lain tujuan dari diberlakukannya 3 program prioritas Kemendikbudristek pada kurikulum nasional tahun 2024 menjadi petunjuk dan pedoman sistem pendidikan di Indonesia. 

Menurut Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan (BSKAP) pada 2024 penerapan kurikulum baru akan diperkuat dengan adanya Permendikbudristek Kurikulum Merdeka.

Rancangan untuk menetapkan kurikulum merdeka menjadi kurikulum nasional 2024 ini akan diperkuat dengan peraturan resmi.

“Usai diterbitkannya Permendikbudristek maka regulasinya akan memberi kepastian bagi semua pihak tentang arah kebijakan kurikulum nasional 2024.

BACA JUGA:BKSDA Lakukan Peninjauan ke Lokasi Penemuan Tapak Kaki Hewan Buas di Kepahiang

Sekitar 20% satuan pendidikan yang belum menerapkan Kurikulum Merdeka akan memiliki waktu 2 tahun untuk mempelajari dan kemudian menerapkannya,” ujar Anindito Aditomo dikutip disway.id.

Sekarang kurikulum merdeka bukan lagi sebagai pilihan atau opsi untuk penerapannya disatuan pendidikan namun menjadi pedoman dalam pendidikan Indonesia.

Tujuan ditetapkannya kurikulum nasional ini juga untuk memberikan fleksibilitas bagi pendidik dan satuan pendidikan untuk menimbulkan kualitas pembelajaran bagi murid.

Sehingga bisa menimbulkan cita, rasa, karsa peserta didik untuk tercipta pembelajaran sepanjang hayat berkarakter Pancasila sebagai pedoman kebangsaan.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: