HONDA

Edhie Baskoro Yudhoyono Peraih Suara Terbanyak se Indonesia, Keluarga Klan Presiden Mendominasi Pileg

Edhie Baskoro Yudhoyono Peraih Suara Terbanyak se Indonesia, Keluarga Klan Presiden Mendominasi Pileg

Keluarga klan Presiden mendominasi Pemilihan Legislatif, Edhie Baskoro Yudhoyono peraih suara terbanyak se Indonesia.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Kiprah klan keluarga para presiden pada Pemilu tahun 2024 ini banyak mewarnai pemilihan legislatif (Pileg).

Sebut saja seperti Edhi Baskoro Yudhoyono (Ibas) yang merupakan anak mantan Presiden SBY. 

Selain itu Ibas juga berstatus sebagai peraih suara Pemilihan Legislatif (Pileg) dengan suara terbanyak se Indonesia dengan 253.480 suara 

Kalau dilihat peforma Ibas terbilang cukup moncer.

Sementara itu, sejumlah keluarga presiden lainnya juga  berpeluang mengisi kursi di Senayan dikarenakan berhasil mendominasi perolehan suara di daerah pemilihannya.

BACA JUGA:Dapil 3 Bengkulu Selatan: Ini Caleg Berpeluang Duduk di DPRD Kabupaten

Selain nama-nama lama atau incumbent seperti Edhi Baskoro Yudhoyono (Ibas) anak Presiden SBY, Puan Maharani yang merupakan anak Presiden Megawati dan Puti Guntur Cucu Presiden Soekarno, ada juga pendatang baru yang berpotensi melenggang ke senayan.

Seperti Titiek Soeharto yang merupakan anak Presiden Soeharto sampai Diah Pikatan O. Putri Haprani yang merupakan cucu Megawati.

Kalau untuk Ibas dan Puan, mereka berdua ini kembali mendominasi secara mutlak di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

Dimana Ibas berstatus sebagai peraih suara Pemilihan Legislatif (Pileg) terbanyak se Indonesia dengan 253.480 suara (data per Selasa 27 Februari 2024).

BACA JUGA:Dapil 4 Bengkulu Tengah: Ini Caleg Bakal Duduk di DPRD Kabupaten

Ibas maju di Dapil Jatim VII unggul jauh dari posisi kedua yang diraih oleh caleg PDIP Budi Sulistyono alias Kanang dengan perolehan suara 97.375 atau rekan caleg separtai Ibas yaitu Sartono dengan perolehan suara 57.063.

Sementara itu Puan juga berhasil menang besar dengan perolehan suara 187.946 di Dapil Jateng V.

Dimana suara Puan ini nyaris 2 kali lipat dari posisi ke 2 yang diraih Caleg Gerindra Sasongko dengan 95.437 suara dan Singgih Januratmoko Caleg Golkar dengan 76.481 suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: