HONDA

BREAKING NEWS: Heboh! Tabung Gas Bocor, Rumah Panggung di Rejang Lebong Nyaris Terbakar

BREAKING NEWS: Heboh! Tabung Gas Bocor, Rumah Panggung di Rejang Lebong Nyaris Terbakar

Rumah Panggung di Rejang Lebong nyaris terbakar akibat tabung gas bocor, kejadian ini sempat membuat heboh warga.--Badri/rakyatbengkulu.com

CURUP, RAKYATBENGKULU.COM - Suatu kejadian mengejutkan terjadi pagi ini, Kamis 29 Februari sekitar pukul 09.45 WIB.

Tabung gas bocor di salah satu rumah pemukiman padat penduduk di Pasar Atas Curup, tepatnya Jalan Arif Rahman Hakim Kelurahan Pelabuhan Baru, Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu.

Kejadian tak terduga ini membuat gempar warga sekitar saat tabung gas bocor tersebut membuat sebuah rumah panggung semi permanen hampir terbakar.

Rumah tersebut dihuni oleh pasangan lansia yang hampir menjadi korban akibat kebocoran tabung gas ketika sedang menyalakan kompor untuk memasak air.

BACA JUGA:Strategi Cegah kebakaran sejak dini, 312 Relawan Kebakaran Rejang Lebong Dikukuhkan

Ketegangan meningkat ketika korban, Burhanudin (81), menyalakan kompor untuk memasak dan sambaran percikan api tiba-tiba membuat tabung gas terbakar dengan cepat.

Beruntungnya, Burhanudin segera bertindak dengan cepat, menutup tabung gas menggunakan handuk basah dan membawanya keluar rumah, menghindari bahaya yang lebih besar.

"Baru saja beli gas, hidupkan kompor, tiba-tiba api menyala di tabung dan kompor," ujar Burhanudin, masih terguncang oleh kejadian tersebut.

Meskipun dalam situasi genting, Burhanudin tidak berani mencabut selang gas dari tabung. Namun, dengan cepat dia berhasil memadamkan api dengan menutup kobaran api di tabung gas menggunakan handuk basah.

BACA JUGA:Mandi Balimau, Tradisi Bersih Diri Jelang Bulan Ramadhan, Begini Asal Usul dan Maknanya

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) segera merespon setelah menerima laporan dan menuju lokasi Kebakaran.

Namun, ketika tiba di lokasi, mereka menemukan bahwa tabung gas yang terbakar sudah dipadamkan oleh korban.

Meskipun begitu, tim pemadam tetap melakukan pengecekan dan langkah-langkah antisipasi pemadaman listrik sementara untuk memastikan keselamatan rumah-rumah di sekitar lokasi kejadian.

"Kami tiba di lokasi setelah api padam, yang pertama kami tangani adalah keluarga pemilik rumah. Kebakaran disebabkan oleh kelalaian dalam pemasangan tabung gas baru dan adanya kebocoran," ungkap Kepala Dinas Damkar, Feri Najamudin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"