HONDA

Kominfo Rejang Lebong Lakukan Validasi dan Verifikasi Penerima Bantuan Akses Internet Bakti 2024

Kominfo Rejang Lebong Lakukan Validasi dan Verifikasi Penerima Bantuan Akses Internet Bakti 2024

Penerima bantuan akses internet bakti 2024 dilakukan validasi dan verifikasi oleh Kominfo Rejang Lebong.--Badri/rakyatbengkulu.com

CURUP, RAKYATBENGKULU.COM - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Rejang Lebong telah menjalankan proses validasi dan verifikasi terhadap 15 titik lokasi yang menjadi penerima bantuan akses internet melalui program Bakti 2024.

Rapat tersebut dipimpin oleh Sekretaris Dinas Kominfo, Mei Susanti Harahap, SH, MM, dan Kepala Bidang Pos dan Telekomunikasi (Postel), Liza Meirianti S, STP, pada Kamis, 29 Februari 2024.

Kegiatan validasi dan verifikasi dihadiri oleh perwakilan dari 13 sekolah dan 2 Puskesmas, serta disaksikan oleh perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Dinas Kesehatan (Dinkes), dan Kementerian Agama (Kemenag).

Titik-titik lokasi penerima bantuan akses internet tersebut meliputi 13 sekolah tingkat RA, SD, MI, dan SMP, serta 2 Puskesmas.

BACA JUGA:Penghitungan Suara Ulang PAN Dapil 2 di Rejang Lebong, Ini Hasilnya

Setelah rapat, data-data terkait akan divalidasi langsung di lokasi untuk mengevaluasi kondisi sekolah dan Puskesmas, termasuk pengecekan titik koordinat lokasinya.

Rinciannya, ada 15 titik calon penerima bantuan akses internet dari Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) Kemenkominfo, yang terdiri dari 13 sekolah RA, SD, MI, SMP, dan 2 Puskesmas.

Sekolah-sekolah tersebut antara lain SMPN 12, SDN 108, RA Baitul Makmur, SMPN 40, MIS Ar Rahma, SDN 15, SDN 21, SDN 61, RA Al Fatih, MIM 10 Karang Anyar.

Sementara itu, Puskesmas yang menjadi penerima adalah Puskesmas Watas Marga, SDN 76, MIN 02 Kampung Jeruk, dan Puskesmas Sindang Jati.

BACA JUGA:Tragis! Pria 39 Tahun di Rejang Lebong Nekat Mengakhiri Hidup dengan Seutas Tali Tambang

"Untuk memudahkan pemasangan akses internet dari program Bakti 2024, kami akan meminta data tentang titik koordinat lokasi, sumber daya listrik, dan nomor kontak penanggung jawab," ujar Sekretaris Kominfo Rejang Lebong, Mei Susanti

Selain itu, pihaknya juga akan meminta para calon penerima bantuan untuk membuat surat pernyataan keamanan lokasi.

"Dalam waktu dekat, Dinas Kominfo Rejang Lebong akan melakukan survei ke lokasi untuk mengevaluasi kondisi sekolah dan Puskesmas serta mengecek titik koordinat lokasinya untuk pemasangan akses internet dari program Bakti 2024," ungkap Mei Susanti.

Dalam sesi diskusi, para calon penerima bantuan menyampaikan beberapa pertanyaan dan tanggapan. Beberapa di antaranya mempertanyakan status bantuan peralatan internet, apakah berbayar atau gratis, serta detail persyaratan bantuan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"