HONDA

Bukan Hanya Menyalakan AC, Begini Cara Menghilangkan Embun di Kaca Mobil Saat Hujan

Bukan Hanya Menyalakan AC, Begini Cara Menghilangkan Embun di Kaca Mobil Saat Hujan

Bukan Hanya Menyalakan AC, Begini Cara Menghilangkan Embun di Kaca Mobil Saat Hujan--Instagram.com/ otospector

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Musim hujan sudah tiba, para pengendara mobil diwajibkan untuk selalu menyalakan ac mobilnya. 

Hal tersebut menjadi sangat penting, karena para pengendara sudah tahu hal yang utama dan harus diperhatikan pada saat mengendarai mobil adalah memastikan keamanan jarak pandangnya.

Seperti diketahui, saat hujan turun kaca mobil menjadi berembun, kondisi ini sudah pasti akan berbahaya karena jarak pandang pengemudi bisa menjadi berkurang.

Akan lebih berbahaya lagi ketika berkendara di malam hari dan juga minim dengan penerangan jalan.

BACA JUGA:Intip Spesifikasi New Toyota GR Supra 2024, Mobil Sport Bergaya Tinggi

Tidak sedikit para pengemudi yang masih belum paham atau belum tahu bagaimana cara untuk menghilangkan embun pada kaca mobil pada saat hujan turun.

Embun yang menutupi kaca mobil biasanya disebabkan oleh adanya perbedaan suhu udara dalam kabin mobil dan suhu di luar mobil.

Suhu di luar kabin pada saat hujan biasanya akan menjadi lebih dingin dibandingkan dengan suhu di kabin dan hal inilah yang menyebabkan munculnya embun pada kaca mobil.

Satu langkah yang cukup mudah untuk menghilangkan embun pada kaca mobil adalah dengan menyalakan AC mobil yang merupakan sistem penyejuk udara di kabin mobil. 

BACA JUGA:BSI OTO, Fasilitas Pembiayaan Kepemilikan Mobil dan Motor, Dapatkan Margin Spesial di Sini

Tujuannya supaya kaca mobil tidak berembun dan tidak menyebabkan terganggunya jarak pandang pada saat berkendara di jalanan.

Maka dari itu, Anda tetap harus menyalakan AC pada saat hujan. Dengan menyalakan AC maka embun akan hilang dengan sendirinya. 

Mematikan AC lalu kemudian membuka kaca mobil, bukan solusi yang tepat karena adanya perbedaan antara suhu yang jauh di luar dan di dalam kabin dan hal ini pun akan bisa membuat embun sulit hilang.

Supaya embun bisa segera menghilang, maka suhu AC tidaklah perlu terlalu dingin, tapi pastikan suhunya lebih dingin dari suhu di luar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"