BANNER KPU
HONDA

Manfaatkan Rempah Asli Indonesia, Dapatkan 11 Manfaat Teh Kayu Manis, Bisa Jadi Sumber Antioksidan

Manfaatkan Rempah Asli Indonesia, Dapatkan 11 Manfaat Teh Kayu Manis, Bisa Jadi Sumber Antioksidan

Manfaatkan Rempah Asli Indonesia, Dapatkan 11 Manfaat Teh Kayu Manis, Bisa Jadi Sumber Antioksidan--Ilustrasi/ana mariyohana/bing image creator/rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Aneka rempah Indonesia memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Salah satunya adalah kayu manis dan teh.  

Menurut dr. Zaidul Akbar teh yang dipadu dengan kayu manis punya aroma dan rasa yang enak. Rempah kayu manis menjadi salah satu penambah rasa pada berbagai masakan dan minuman. 

Tidak hanya itu, kayu manis ternyata juga menyimpan beragam manfaat untuk kesehatan manusia. Yuk simak ulasannya berikut ini.

BACA JUGA:5 Masjid dengan Desain dan Arsitektur Unik di Indonesia, Nomor Empat Ada di Sumatera

 

1. Sumber antioksidan

Kayu manis mengandung senyawa antioksidan yang tinggi. Nah senyawa ini memberi banyak manfaat bagi tubuh, misalnya mengurangi kerusakan dalam tubuh akibat radikal bebas, mencegah penuaan dini.

Kemudian mencegah stres oksidatif dan mampu mengontrol pembentukan oksida nitrat yang akan menimbulkan gangguan otak, penyakit kanker dan penyakit serius lainnya. 

Dalam kayu manis senyawa antioksidannya antara lain polifenol, asam fenolik dan flavonoid. Masing-masing bermanfaat tersendiri. 

BACA JUGA:Wow! Ini 35 Manfaat Buah Rotan Bagi Kesehatan, Salah Satunya Meningkatkan Kesehatan Jantung

 

2. Baik untuk kesehatan kulit 

Salah satu manfaat dari konsumsi teh kayu manis adalah meningkatkan aliran darah ke permukaan kulit, sehingga menghasilkan kulit yang lembap. 

Agar kamu bisa mendapatkan mendapatkan manfaatnya selain mengonsumsi teh kayu manis, bisa juga dengan mencapurkan campuran 3 tetes minyak atsiri kayu manis dan beberapa sendok makan petroleum jelly atau minyak zaitun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: