BANNER KPU
HONDA

Manfaatkan Rempah Asli Indonesia, Dapatkan 11 Manfaat Teh Kayu Manis, Bisa Jadi Sumber Antioksidan

Manfaatkan Rempah Asli Indonesia, Dapatkan 11 Manfaat Teh Kayu Manis, Bisa Jadi Sumber Antioksidan

Manfaatkan Rempah Asli Indonesia, Dapatkan 11 Manfaat Teh Kayu Manis, Bisa Jadi Sumber Antioksidan--Ilustrasi/ana mariyohana/bing image creator/rakyatbengkulu.disway.id

 

5. Menyehatkan jantung

Rempah seperti kayu manis yang dipadukan dengan teh dan madu bisa mengurangi kadar kolesterol total, kolesterol LDL yang jahat dan trigliserida.

Sedangkan kadar kolesterol HDL yang baik untuk tubuh tetap stabil. Sebuah studi menemukan kayu manis juga dapat meningkatkan kadar kolesterol HDL.

BACA JUGA:Niat Serta Tata Cara Mandi Sunnah Memasuki Puasa Ramadan

Mengonsumsi teh kayu manis secara rutin, kamu berpeluang terhindar dari berbagai macam gangguan penyakit jantung, seperti kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi dan kadar trigliserida yang tinggi.

 

5. Mengontrol gula darah 

Minum teh kayu manis yang sudah diberi madu menyegarkan, bonusnya dapat menurunkan gula darah. Ada senyawa dalam kayu manis bisa menurunkan gula darah dengan beberapa mekanisme.

Pertama, senyama yang terkandung dalam kayu manis akan mengurangi jumlah glukosa yang masuk ke aliran darah setelah kamu makan. 

BACA JUGA:Final DPRD Kota Dapil Muara Bangka Hulu: PAN Menguasai, Ini Caleg Jawara

Guna mengganggu sejumlah enzim pencernaan, sehingga karbohidrat dapat diurai dengan lebih lambat di saluran pencernaan.

Kedua, ada senyawa dalam kayu manis yang bisa bekerja dengan meniru insulin. Sehinbgga akan meningkatkan penyerapan glukosa oleh sel-sel tubuh, meskipun tidak secepat insulin itu sendiri. 

Ada penelitian yang membuktikan efek antidiabetes yang berasal dari kayu manis, dengan menunjukkan hasil bahwa kadar gula darah puasa dapat turun sebesar 10-29 persen dengan mengonsumsi kayu manis.

BACA JUGA:Makin Gagah! Ini 4 Kelebihan Toyota Land Cruiser 300 Generasi Baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: