BANNER KPU
HONDA

Manfaatkan Rempah Asli Indonesia, Dapatkan 11 Manfaat Teh Kayu Manis, Bisa Jadi Sumber Antioksidan

Manfaatkan Rempah Asli Indonesia, Dapatkan 11 Manfaat Teh Kayu Manis, Bisa Jadi Sumber Antioksidan

Manfaatkan Rempah Asli Indonesia, Dapatkan 11 Manfaat Teh Kayu Manis, Bisa Jadi Sumber Antioksidan--Ilustrasi/ana mariyohana/bing image creator/rakyatbengkulu.disway.id

 

6. Menurunkan berat badan 

Bagi kamu yang sedang menurunkan berat badan, bisa memasukkan teh kayu manis dalam list kamu. Peneliti dari University of Michigan Life Sciences Institute, teh kayu manis ternyata mengandung cinnemaldehyde.

Dimana senyawa tersebut bermanfaat guna pembakaran lemak yang menumpuk dalam tubuh lebih cepat. Bahkkan teh kayu manis juga dapat mengurangi nafsu makan.

Supaya berat badanmu bisa cepat turun, minumlah air rebusan teh kayu manis yang dicampur dengan madu secara rutin. Supaya manfaat teh kayu manis untuk diet bisa langsung kamu rasakan.

BACA JUGA:Final DPRD Kota Dapil Teluk Segara: Golkar Terdepan, Ini Caleg-Caleg Jawara

 

7. Antibakteri dan antijamur

Kayu manis mengandung sifat antibakteri dan antijamur yang kuat. Bahkan senyawa cinnamaldehyde bisa mencegah pertumbuhan berbagai bakteri seperti jamur dan kapang. 

Seperti keberadaan bakteri Staphylococcus, Salmonella dan E. coli yang seringkali mengganggu kondisi tubuh manusia.

 

8. Atasi nyeri haid dan gejala PMS

Air rebusan teh kayu manis bisa sangat bermanfaat bagi wanita yang mengalami nyeri haid dan gejala, sebab teh ini bisa meredakan nyeri haid. 

BACA JUGA:Gelar RUPST 2024, BRI Bagikan Dividen Rp48,10 Triliun

Sebab teh kayu manis mengandung senyawa yang bersifat antispasmodik. Dengan begitu dapat memberikan efek relaksasi pada otot rahim yang berkontraksi selama periode menstruasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: