HONDA

Punya Efek Antiradang dan Antibakteri, Bisa Obati Berbagai Penyakit, Ini 8 Manfaat Minyak Cendana

Punya Efek Antiradang dan Antibakteri, Bisa Obati Berbagai Penyakit, Ini 8 Manfaat Minyak Cendana

Punya Efek Antiradang dan Antibakteri, Bisa Obati Berbagai Penyakit, Ini 8 Manfaat Minyak Cendana --Tokopedia.com/ARTkios//

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Masyarakat Indonesia terbiasa menggunakan minyak ekstrak dari tumbuhan untuk obat gosok. Salah satunya adalah minyak cendana yang bisa menjadi alternatif pengobatan tradisional. 

Ternyata minyak cendana memiliki efek antiradang dan antibakteri, sehingga bisa kita manfaatkan untuk mengobati berbagai jenis penyakit. Ada 8 manfaat minyak cendana bila digunakan secara rutin. 

Kamu perlu tahu, minyak cendana berasal dari akar dan kayu pohon cendana atau tanaman dengan nama latin Santalum album. 

BACA JUGA:Rekayasa Nilai PDSS, Siswa MIPA 7 harus Menelan 'Pil Pahit' karena Terpental di Peringkat 41

Aroma dari minyak esensial cendana ini lembut dan khas seperti kayu. Karenanya minyak cendana cukup populer digunakan sebagai aromaterapi untuk menenangkan pikiran dan mengatasi stres.

Selain mengandung senyawa yang bersifat antibakteri dan antiradang, juga terdapat senyawa yang antivirus. Bahkan ada juga kandungan antioksidannya yang dapat mencegah pertumbuhan sel kanker.

Bagi kamu yang penasaran atau belum tahu, ini 8 manfaat minyak cendana untuk kesehatan. 

BACA JUGA:Buah Blueberry, Ini 33 Manfaat dan Kandungannya, Meningkatkan Fungsi Kognitif Pada Orang Tua

 

1. Mengurangi peradangan

Kayu cendana telah dimanfaatkan dan digunakan secara turun temurun untuk mengatasi peradangan, misalnya nyeri sendi dan nyeri otot. 

Semuanya karena minyak cendana memiliki sifat antiradang yang cukup kuat. Bahkan kayu cendana juga bisa digunakan untuk mengurangi gejala eksim. 

 

2. Meredakan gejala flu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: