HONDA

Buah Blueberry, Ini 33 Manfaat dan Kandungannya, Meningkatkan Fungsi Kognitif Pada Orang Tua

Buah Blueberry, Ini 33 Manfaat dan Kandungannya, Meningkatkan Fungsi Kognitif Pada Orang Tua

Buah Blueberry, Ini 33 Manfaat dan Kandungannya, Meningkatkan Fungsi Kognitif Pada Orang Tua--Ilustrasi/ fran sinatra/ bing image creator ai/ rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Blueberry merypakan buah yang populer karena rasa asam dan sedikit manisnya yang khas. Ada 33 manfaat dan kandungan dari buah Blueberry yang akan kamu dapatkan bila mengonsumsinya secara rutin.

Diantaranya dapat meningkatrkan fungsi kognitif pada orang tua. Lalu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mendukung kesehatan otak dan membantu menjaga kesehatan jantung. 

Selain itu, blueberry juga kaya akan antioksidan dan memiliki berbagai manfaat kesehatan. Rasa blueberry hampir serupa dengan anggur merah dan hijau, tetapi sedikit lebih manis. 

BACA JUGA:Tabel Dana Desa 2024 Kabupaten Kepahiang, Bengkulu: Simak Rinciannya di Sini

Mengonsumsi berbagai jenis buah secara teratur sangat penting untuk kesehatan. Sebab buah blueberry mengandung serat, vitamin, mineral dan antioksidan yang penting untuk menjaga tubuh tetap sehat dan berfungsi dengan baik. Juga terdapat vitamin C, vitamin K dan mangan. 

Makan buah-buahan juga dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung, diabetes dan beberapa jenis kanker. Masukkan buah-buahan dalam pola makan sehari-hari kamu. 

 

1. Kaya akan antioksidan.

Buah Blueberry kaya akan antioksidan seperti flavonoid. Dimana antuoksidan ini dapat melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. 

BACA JUGA:Tabel Dana Desa 2024 Kabupaten Lebong, Bengkulu: Simak Rinciannya di Sini

Sedangkan mangan berperan dalam metabolisme karbohidrat, protein dan lemak. Bahkan dia juga bisa berfungsi sebagai antioksidan. 

 

2. Meningkatkan kesehatan jantung

Mengonsumsi buah blueberry secara rutin ternyata dapat menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko penyakit jantung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: