HONDA

Punya Efek Antiradang dan Antibakteri, Bisa Obati Berbagai Penyakit, Ini 8 Manfaat Minyak Cendana

Punya Efek Antiradang dan Antibakteri, Bisa Obati Berbagai Penyakit, Ini 8 Manfaat Minyak Cendana

Punya Efek Antiradang dan Antibakteri, Bisa Obati Berbagai Penyakit, Ini 8 Manfaat Minyak Cendana --Tokopedia.com/ARTkios//

Hanya saja, efek tersebut akan ampuh bila kamu memiliki kulit kering atau normal. Sedangkan bagi kamu yang memiliki kulit berminyak, sebaiknya konsultasikan ke dokter kulit dulu. 

BACA JUGA:Manchester United Kembali Tumbang di Derby Manchester, Citizens Menang 3-1, Malamnya Phil Foden

 

8. Membasmi kutu rambut

Menariknya minyak cendana juga bermanfaat untuk meredakan iritasi dan peradangan di kulit kepala. Dengan begitu bisa membantu mengatasi masalah ketombe. 

Bahkan di India, penggunaan minyak cendana sudah sampai untuk mengobati ayuverda guna membasmi kutu rambut. Bukan hanya kutunya saja, telur kutu juga akan mati.

 

Ada Skincare yang Mengandung Minyak Cendana

Lantaran banyak manfaatnya, ada beberapa jenis skincare yang yang mengandung minyak cendana. Biasanya akan ada instruksi mengoleskan tipis ke kulit untuk mencobanya.

BACA JUGA:Bisa Menjaga Berat Badan dan Menjaga Kekuatan Otot, Ini 4 Manfaat Lari Pagi, Setidaknya 12 Menit Setiap Hari

Secara alami minyak cendana mengandung antioksidan, antibakteri dan antiperadangan sehingga bisa mencerahkan warna kulit. 

Aroma segar dari minyak cendana juga membuat ekstrak cendana dimanfaatkan sebagai minyak pijat. Biasanya dicampur juga dengan minyak almond atau losion terlebih dahulu.

Agar kamu bisa mendapatkan manfaat minyak cendana untuk menambah mood, tuangkan beberapa tetes minyak ke dalam humidifier dan hiruplah uap airnya.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: