HONDA

Punya Efek Antiradang dan Antibakteri, Bisa Obati Berbagai Penyakit, Ini 8 Manfaat Minyak Cendana

Punya Efek Antiradang dan Antibakteri, Bisa Obati Berbagai Penyakit, Ini 8 Manfaat Minyak Cendana

Punya Efek Antiradang dan Antibakteri, Bisa Obati Berbagai Penyakit, Ini 8 Manfaat Minyak Cendana --Tokopedia.com/ARTkios//

Penyakit flu seperti pilek disertai batuk juga bisa diatasi dengan mencampur beberapa tetes minyak cendana ke air hangat, lalu hirup uapnya selama beberapa menit. 

BACA JUGA:Tabel Dana Desa 2024 Kabupaten Bengkulu Tengah: Simak Rinciannya di Sini

Ini lantaran minyak cendana bersifat antiradang. Bukan hanya pilek atau flu ternyata yang bisa diatasi dengan minyak cendana, batuk saat flu juga bisa dituntaskan.

 

3. Menenangkan pikiran

Aroma minyak cendana ternyata dapat menenangkan, sebab dapat memperbaiki suasana hati yang sedang kacau atau mood yang sedang jelek.

Sebab aroma minyak cendana harum dan menenangkan dipercaya bisa memperbaiki suasana hati.

BACA JUGA:Pakai iPhone XR di Tahun 2024, Apakah Masih Layak?

Selain itu, minyak cendana juga mampu mengurangi kadar hormon kortisol dalam tubuh. Dengan begitu bisa mengurangi rasa cemas dan stres. 

Itu kenapa banyak dimanfaatkan sebagai aromaterapi atau campuran diffuser. Karena punya efek menenangkan dan mampu memperbaiki mood.

 

4. Membantu proses penyembuhan luka

Dengan sifat antiradangnya, minyak cendana bisa dimanfaatkan untuk membantu proses penyembuhan luka ringan di kulit, misalnya lecet atau lebam. 

BACA JUGA:Tabel Dana Desa 2024 Kabupaten Seluma, Bengkulu: Simak Rinciannya di Sini

Bahkan kandungan antibakteri pada minyak ini cocok digunakan sebagai antiseptik alami. Biasanya minyak cendana dicampur dengan carrier oil, seperti minyak kelapa atau minyak kedelai. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: