HONDA

Catat Ya, Ini 32 Manfaat Kacang Panjang Bagi Tubuh, Salah Satunya Mencegah Diabetes

Catat Ya, Ini 32 Manfaat Kacang Panjang Bagi Tubuh, Salah Satunya Mencegah Diabetes

Catat Ya, Ini 32 Manfaat Kacang Panjang Bagi Tubuh, Salah Satunya Mencegah Diabetes--Ilustrasi/ fran sinatra/ bing image creator ai/ rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Kacang panjang, juga dikenal sebagai kacang buncis atau kacang panjang hijau, adalah salah satu sayuran yang populer di kawasan Asia Tenggara dan Asia Timur. 

Sayuran ini sering digunakan dalam berbagai masakan, baik direbus, digoreng atau dimasak dalam berbagai saus. Catat ya, ini 32 manfaat kacang panjuang bagi tubuh, salah satunya mencegah diabetes.   

Kacang panjang kaya akan serat, vitamin dan mineral yang penting untuk kesehatan tubuh, sehingga sering menjadi pilihan yang sehat dalam diet sehari-hari.

BACA JUGA:Rekayasa Nilai PDSS SMAN 5 Kota Bengkulu, Ahmad Kanedi : Pintu Masuk untuk Benahi Iklim Pendidikan

Kacang panjang sering disebut sebagai “Chinese snake bean” karena bentuknya yang panjang dan ramping yang mirip dengan ular. 

Kacang panjang merupakan sayuran yang umumnya digunakan dalam masakan Asia, termasuk masakan Tiongkok. Selain itu, kacang panjang mempunyai rasa yang lezat apabila diolah dengan benar. 

Banyak sekali manfaat dari kacang panjang, hal ini dikarenakan mengandung antioksidan, vitamin, mineral dan zat besi yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

BACA JUGA:10 Jenis Anjing Ras Cerdas, Mampu Pahami Perintah dan Tunjukkan Empati, BIsa Kerjakan Pekerjaan Rumah Tangga

Kandungan nutrisi yang terdapat dalam kacang panjang  tidak hanya dapat membantu mencukupi kebutuhan gizi harian, namun berpotensi mendatangkan beragam manfaat. Sehingga kacang panjang punya beragam manfaat bagi tubuh manusia. 

 

1. Sumber Nutrisi

Kacang panjang kaya akan vitamin dan mineral penting, termasuk vitamin A, C, K, dan beberapa vitamin B, serta mineral seperti kalium, magnesium, dan zat besi.

 

2. Serat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: