BANNER KPU
HONDA

Jaga Imunitas Tubuh hingga Redakan Nyeri, Ini Deretan Manfaat Mengonsumsi Kacang Panjang

Jaga Imunitas Tubuh hingga Redakan Nyeri, Ini Deretan Manfaat Mengonsumsi Kacang Panjang

Jaga Imunitas Tubuh hingga Redakan Nyeri, Ini Deretan Manfaat Mengonsumsi Kacang Panjang--Badri/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Kacang Panjang memiliki nama latin yaitu Vigna unguiculata subsp. sesquipedalis. Kacang panjang ini biasanya tumbuh dengan melilit dan memanjat media yang sudah disiapkan. 

Kacang panjang sangat mudah ditemukan di kawasan tropis Asia, seperti di Indonesia. Kacang panjang sangat banyak di pasaran bahkan bisa ditanam sendiri di rumah.

Cara menanam kacang panjang begitu mudah, cukup dengan memasukkan 3-4 biji ke dalam lubang yang sudah disediakan sedalam 1-4 cm, kemudian ditimbun dengan tanah. 

Waktu panen kacang panjang hanya memerlukan 30 sampai 45 hari saja, kacang panjang sudah bisa di panen. Hal itu Karena, kacang panjang adalah tumbuhan yang tidak mengenal musim dan bisa ditanam kapan saja.

BACA JUGA:Jeruk Tumpang Sari Sayuran Lebih Menjanjikan

Kacang panjang memiliki beberapa nutrisi penting seperti sumber protein yang baik. Selain protein, kacang panjang juga memiliki kandungan Vitamin A, Thiamin, Riboflavin, Besi, Fosfor, Kalium, Vitamin C, Folat, serta kandungan Magnesium dan Mangan.

Oleh karena itu, mengapa kacang panjang punya banyak manfaat untuk kesehatan.

Berikut ini kami merangkum beberapa manfaat Kacang Panjang untuk kesehatan yaitu:

1. Menjaga Imunitas Tubuh

Manfaat kacang panjang yaitu untuk menjaga imunitas tubuh, kandungan vitamin C dan Polifenol pada kacang panjang dapat menangkal radikal bebas yang menyerang tubuh sehingga imunitas pun meningkat. 

Jika sistem imun terjaga makan tubuh dapat efektif melawan berbagai macam infeksi.

Dengan mengonsumsi kacang panjang secara teratur dan diiringi dengan pola hidup sehat sangat efektif untuk menangkal radikal bebas. Sehingga tubuh dapat terhindar dari berbagai macam penyakit.

BACA JUGA:Menggali Potensi Labu Siam di Rejang Lebong, Sayuran Populer dengan Manfaat Kesehatan dan Peluang Bisnis

2. Mengatasi Insomnia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: