HONDA

Rajanya Penyumbang Antiosidan Tertinggi, Manggis Punya Banyak Manfaat, Satu Keluarga dengan Kecapi

Rajanya Penyumbang Antiosidan Tertinggi, Manggis Punya Banyak Manfaat, Satu Keluarga dengan Kecapi

Rajanya Penyumbang Antiosidan Tertinggi, Manggis Punya Banyak Manfaat, Satu Keluarga dengan Kecapi--Ilustrasi/ana mariyohana/bing image creator/rakyatbengkulu.disway.id

Kemudian keberadaan antioksidan xanthones pada buah manggis bersifat antikuman. Dengan begitu akan menunjang daya tahan tubuh dalam melawan kuman penyebab penyakit.

BACA JUGA:Inilah Pilihan iPhone dengan Kamera 0.5 Terbaik di Tahun 2024

 

3. Mengontrol kadar gula darah

Terpopuler dan banyak dimanfaatkan penderita diabetes adalah kemampuan buah manggis dalam mengendalikan kadar gula darah.

Sebab buah manggis mengandung serat yang mampu menstabilkan kadar gula darah. Buah kecapi juga punya fungsi yang sama.

Bahkan kandungan xanthones pada buah manggis juga diklaim mampu menstabilkan kadar gula darah. Walaupun fungsi ini masih perlu penelitian lebih lanjut.

BACA JUGA:Jauhi atau Mati, Narkoba Berujung Kematian, Setelah Ketergantungan dan Kecanduan Parah

 

4. Meredakan radang sendi

Lantaran xanthones pada buah manggis juga bisa berfungsi sebagai antiradang, tentunya akan membantu mengurangi rasa sakit akibat peradangan dalam tubuh, misalnya nyeri akibat radang sendi. 

Kemudian ada kandungan vitamin C yang diyakini mendukung penyembuhan radang sendi. Sehingga sangat baik mengonsumsi ekstrak manggis bagi penderita radang sendi. 

 

5. Mencegah penyakit kanker

Sebuah studi menunjukkan mengonsumsi buah manggis mampu berpeluang menurunkan risiko penyakit kanker. Sebab kandungan zat xanthones yang bersifat antioksidan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: