HONDA

Jauhi atau Mati, Narkoba Berujung Kematian, Setelah Ketergantungan dan Kecanduan Parah

Jauhi atau Mati, Narkoba Berujung Kematian, Setelah Ketergantungan dan Kecanduan Parah

Jauhi atau Mati, Narkoba Berujung Kematian, Setelah Ketergantungan dan Kecanduan Parah--Pixabay.com/Pixabay//

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Narkoba merupakan zat yang berbahaya bagi tubuh manusia. Sebab membuat penggunanya menjadi ketergantungan dan mengalami kecanduan. Parahnya lagi berujung kematian pada penggunanya.

Bahaya tentang narkoba ini sudah sering kita dengar namun ada saja sebagian orang yang mengabaikan bahayanya narkoba, mereka justru lebih memilih untuk menggunakan barang berbahaya ini. 

Ada beberapa jenis obat-obatan atau zat yang biasa dokter resepkan kepada pasiennya untuk dijadikan sebagai obat suatu penyakit, namun banyak disalahgunakan oleh sebagian orang.

BACA JUGA:Damkar Rejang Lebong Turun Tangan Menangani Serangan Ulat

Narkoba yang sering dijumpai dapat mengakibatkan gangguan pencernaan, halusinasi, fungsi organ vital tubuh terganggu dan emosional tak stabil.

Kita harus menjauhi hal-hal yang dapat menjerumuskan pada narkoba. Bentengi diri dengan agama. 

 

1. Pilih-pilih teman

Memilih teman merupakan hal yang wajar. Ini dilakukan untuk membatasi diri dari teman-teman yang membawa hal buruk atau hal negatif yang dapat mempengaruhi kita sendiri.

BACA JUGA:Caleg Terpilih di DPRD Kabupaten Rejang Lebong Segera Ditetapkan

Pilihlah teman yang dapat membawa kita menjadi orang yang lebih baik bukan malah sebaliknya. Ajakan teman menjadi alasan awal mula penyalagunaan narkotika terjadi. Jangan menolak dengan tegas, bila kamu tidak suka.

 

2. Cari kesibukan

Orang-orang yang terjerumus pada penyalahgunaan narkoba biasanya adalah orang orang yang tidak punya kesibukan. Carilah kegiatan yang dapat menyibukkan diri kamu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"