HONDA

Rajanya Penyumbang Antiosidan Tertinggi, Manggis Punya Banyak Manfaat, Satu Keluarga dengan Kecapi

Rajanya Penyumbang Antiosidan Tertinggi, Manggis Punya Banyak Manfaat, Satu Keluarga dengan Kecapi

Rajanya Penyumbang Antiosidan Tertinggi, Manggis Punya Banyak Manfaat, Satu Keluarga dengan Kecapi--Ilustrasi/ana mariyohana/bing image creator/rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Manggis dikenal sebagai ratu buah, tapi untuk penyumbang antioksidan tertinggi diantaranya banyak buah menurut dr R. Cahyono Sp.Naturopathy maka buah manggis adalah rajanya. 

Berdasarkan silsilahnya buah manggis atau Garcinia mangostana adalah kerabat dari buah kecapi. Baik manggis atau kecapi sama-sama hidup di daerah tropis seperti Indonesia dan rasanya manis, nikmat dan segar.

Nutrisi melimpah dari buah manggis seperti vitamin B2, vitamin C, serat, asam folat, magnesium, kalsium dan xanthones yang diduga berperan sebagai senyawa antioksidan dan antiradang.

BACA JUGA:Tabel Dana Desa 2024 Kabupaten OKI, Sumatera Selatan: Simak Rinciannya di Sini

Untuk mudahnya berikut ini beberapa manfaat buah manggis bagi kesehatan yang bisa kamu peroleh. Bila mengonsumsi dalam batas yang dianjurkan. 

 

1. Menurunkan berat badan

Ini adalah manfaat yang paling populer dan disukai kaum wanita, yakni bisa membangtu menurunkan berat badan. Orang yang mengonsumsi jus manggis 2 kali sehari, akan memiliki indeks massa tubuh (IMT) lebih rendah.

Itu karena manggis mengandung zat antiradang yang berpengaruh terhadap peningkatan metabolisme lemak, sehingga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi berat badan berlebih.

BACA JUGA:Tabel Dana Desa 2024 Kabupaten OKU: Simak Rinciannya di Sini

Tapi jangan menggunakan manggis sebagai satu-satunya konsumsi setiap hari dengan alasan menurunkan berat badan. Kamu tetap harus mengonsumsi makanan sehat dan berigizi seimbang, yang penting rutin berolahraga.

 

2. Meningkatkan daya tahan tubuh

Fungsi meningkatkan daya tahan tubuh ini akan didapat lantaran manggis mengandung vitamin C. Ditengarai vitamin C ini bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"