HONDA

Kaya Nutrisi dan Antioksidan, Ini 8 Manfaat Buah Anggur, Salah Satunya Meningkatkan Kesehatan Jantung

Kaya Nutrisi dan Antioksidan, Ini 8 Manfaat Buah Anggur, Salah Satunya Meningkatkan Kesehatan Jantung

Kaya Nutrisi dan Antioksidan, Ini 8 Manfaat Buah Anggur, Salah Satunya Meningkatkan Kesehatan Jantung--Ilustrasi/ fran sinatra/ bing image creator ai/ rakyatbengkulu.disway.id

 

1. Meningkatkan Kesehatan Jantung 

Anggur mengandung antioksidan yang kuat yang dikenal sebagai polifenol. Polifenol ini telah terbukti dapat mengurangi risiko penyakit jantung. 

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Hp Murah Hanya 1 Jutaan dengan Kualitas Dewa

Dimana kandungan tersebut bekerja dengan mencegah oksidasi lemak di dalam arteri, yang dapat menyebabkan penumpukan plak dan pengerasan arteri. 

Selain itu, anggur juga kaya akan serat, yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Konsumsi anggur secara teratur dapat membantu menjaga kesehatan jantung.

 

2. Mencegah Kanker 

Anggur mengandung antioksidan yang disebut resveratrol. Resveratrol telah diteliti dalam beberapa penelitian dan ditemukan memiliki potensi dalam mencegah dan mengobati kanker. 

BACA JUGA:BRI Kembali Terbitkan Green Bond, Wujud Komitmen Pembiayaan Berkelanjutan

Antioksidan ini dapat menghambat pertumbuhan sel kanker dan merangsang sel-sel yang membantu tubuh memerangi kanker. Konsumsi anggur secara teratur dapat membantu dalam pencegahan kanker. 

Namun, penting untuk diingat bahwa meskipun anggur memiliki manfaat kesehatan, tidak ada obat atau makanan yang dapat sepenuhnya mencegah atau mengobati kanker

 

3. Meningkatkan Kesehatan Mata 

Anggur adalah sumber yang baik dari antioksidan, terutama flavonoid dan polifenol. Dimana antioksidan yang terkandung didalam buah anggur dapat membantu melindungi mata dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: