HONDA

Kaya Nutrisi dan Antioksidan, Ini 8 Manfaat Buah Anggur, Salah Satunya Meningkatkan Kesehatan Jantung

Kaya Nutrisi dan Antioksidan, Ini 8 Manfaat Buah Anggur, Salah Satunya Meningkatkan Kesehatan Jantung

Kaya Nutrisi dan Antioksidan, Ini 8 Manfaat Buah Anggur, Salah Satunya Meningkatkan Kesehatan Jantung--Ilustrasi/ fran sinatra/ bing image creator ai/ rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Anggur adalah salah satu tanaman buah yang telah dibudidayakan oleh manusia selama ribuan tahun. Seperti buah pada umumnya, anggur kaya akan nutrisi dan antioksidan

Nutrisi yang terkandung di dalam anggur meliputi vitamin C, vitamin K, serat dan berbagai mineral seperti kalium, kalsium dan magnesium. 

Antioksidan yang kuat terkandung dalam anggur seperti resveratrol dan polifenol yang dapat membantu melawan radikal bebas. 

BACA JUGA:Parah! 41 Anak Jadi Korban Tindak Asusila di Bengkulu Tengah, 2023 - 2024

Radikal bebas adalah molekul yang dapat merusak sel dan jaringan dalam tubuh dan antioksidan dapat membantu melindungi tubuh dari kerusakan ini. 

Konsumsi anggur secara teratur dapat membantu menjaga kesehatan tubuh dan mencegah berbagai penyakit. Secangkir anggur mengandung seperempat dari kebutuhan vitamin C harian, 29 persen vitamin K dan 10 persen tembaga. 

Ini menunjukkan bahwa anggur memiliki sejarah panjang dalam budidaya manusia dan telah menjadi bagian penting dari peradaban manusia sejak zaman kuno. 

BACA JUGA:Jelang Ramadhan Bahan Pokok Naik! Pemkab Bengkulu Tengah Akan Menggelar Pasar Murah

Anggur adalah salah satu tanaman yang telah dibudidayakan oleh manusia selama ribuan tahun. Sejarah mencatat bahwa anggur telah menjadi bagian dari peradaban manusia sejak zaman kuno.

Misalnya di Mesir kuno anggur digunakan dalam upacara keagamaan dan juga sebagai minuman. Di Yunani kuno, anggur adalah bagian penting dari kehidupan sehari-hari dan juga digunakan dalam upacara keagamaan. 

Selain itu, anggur juga telah menjadi bagian dari budaya dan tradisi di banyak peradaban lainnya. Ini menunjukkan bahwa anggur memiliki peran penting dalam sejarah peradaban manusia.

BACA JUGA:Bagus Tidak Harus Mahal, Inilah 5 Mobil Keluarga Murah, Cocok Buat Liburan Mudik Lebaran

Anggur dapat tumbuh dalam berbagai varietas, termasuk yang berbiji dan tanpa biji. Varietas berbiji biasanya memiliki biji di dalam buah, sedangkan varietas tanpa biji tidak memiliki biji di dalam buah. 

Kedua varietas ini dapat tumbuh dalam kelompok yang sama, yaitu kelompok anggur. Lantas, apa saja manfaat  yang dapat dirasakan dari zat yang terkandung dalam anggur tersebut? Berikut 8 manfaat anggur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"