HONDA

Mengandung Vitamin E dan Antioksidan, Inilah 8 Manfaat Jengkol untuk Kesehatan, Punya Bau yang Khas

Mengandung Vitamin E dan Antioksidan, Inilah 8 Manfaat Jengkol untuk Kesehatan, Punya Bau yang Khas

Mengandung Vitamin E dan Antioksidan, Inilah 8 Manfaat Jengkol untuk Kesehatan, Punya Bau yang Khas --Ilustrasi/ fran sinatra/ bing image creator ai/ rakyatbengkulu.disway.id

Jengkol adalah tanaman yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Salah satu manfaatnya adalah dapat meningkatkan kesehatan sistem kekebalan tubuh. 

BACA JUGA:Infinix Hot 40 Pro, Smartphone Gaming Spek Mewah dan Harga Hanya Rp2 Jutaan

Ini karena kandungan nutrisi yang tinggi dalam jengkol, seperti vitamin C, vitamin E dan serat. Vitamin C dan E adalah antioksidan yang dapat melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan oleh radikal bebas. 

Serat dapat membantu meningkatkan sistem pencernaan dan mengurangi risiko infeksi. Oleh karena itu, konsumsi jengkol secara teratur dapat membantu menjaga kesehatan sistem kekebalan tubuh.

 

8. Meningkatkan kesehatan sistem syaraf

Jengkol adalah tanaman yang memiliki banyak manfaat kesehatan. Salah satu manfaatnya adalah dapat meningkatkan kesehatan sistem syaraf. 

BACA JUGA:Miris! Travel Vlogger Asal Spanyol di Lecehkan 7 Orang di India

Hal ini dikarenakan jengkol mengandung berbagai nutrisi penting seperti protein, serat, vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh sistem saraf. 

Selain itu, jengkol juga mengandung antioksidan yang dapat melindungi sistem saraf dari kerusakan oleh radikal bebas. Oleh karena itu, konsumsi jengkol secara teratur dapat membantu menjaga kesehatan sistem saraf.

Namun konsumsi jengkol sewajarnya saja, sebab bila berlebihan akan mengakibatkan kurang baik bagi tubuh, semoga bermanfaat.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: