HONDA

Mengandung Vitamin E dan Antioksidan, Inilah 8 Manfaat Jengkol untuk Kesehatan, Punya Bau yang Khas

Mengandung Vitamin E dan Antioksidan, Inilah 8 Manfaat Jengkol untuk Kesehatan, Punya Bau yang Khas

Mengandung Vitamin E dan Antioksidan, Inilah 8 Manfaat Jengkol untuk Kesehatan, Punya Bau yang Khas --Ilustrasi/ fran sinatra/ bing image creator ai/ rakyatbengkulu.disway.id

 

5. Meningkatkan kesehatan tulang

Jengkol adalah tanaman yang memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk peningkatan kesehatan tulang. Tulang merupakan jaringan hidup yang terus-menerus diperbarui. 

Sel-sel pembentuk tulang, atau osteoblas, membuat matriks tulang baru, sementara osteoklas membantu menghancurkan tulang lama. Proses ini disebut remodeling tulang. 

BACA JUGA:BRI Kembali Terbitkan Green Bond, Wujud Komitmen Pembiayaan Berkelanjutan

Jengkol mengandung vitamin D, yang sangat penting untuk kesehatan tulang. Vitamin D membantu tubuh menyerap kalsium, mineral penting yang diperlukan untuk membangun dan mempertahankan tulang yang sehat. 

Konsumsi jengkol dapat membantu meningkatkan kesehatan tulang.

 

6. Meningkatkan kesehatan otak

Jengkol adalah makanan yang kaya akan nutrisi penting seperti protein, serat, vitamin, dan mineral. Protein adalah komponen penting dari otak dan sangat penting untuk fungsi otak yang sehat. 

BACA JUGA:Meski Enak, Sebaiknya Hindari 5 Makanan Ini Saat Puasa

Serat juga dapat membantu menjaga kesehatan otak dengan membantu mencegah penyakit jantung, yang telah terbukti memiliki dampak positif pada kesehatan otak. 

Adapun vitamin dan mineral yang terkandung dalam jengkol juga memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan otak. Mengonsumsi jengkol dapat berkontribusi pada kesehatan otak yang baik.

 

7. Meningkatkan kesehatan sistem kekebalan tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: