HONDA

Mengandung Vitamin E dan Antioksidan, Inilah 8 Manfaat Jengkol untuk Kesehatan, Punya Bau yang Khas

Mengandung Vitamin E dan Antioksidan, Inilah 8 Manfaat Jengkol untuk Kesehatan, Punya Bau yang Khas

Mengandung Vitamin E dan Antioksidan, Inilah 8 Manfaat Jengkol untuk Kesehatan, Punya Bau yang Khas --Ilustrasi/ fran sinatra/ bing image creator ai/ rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Jengkol, yang dikenal dengan nama ilmiahnya “Artocarpus altilis” adalah buah yang memiliki baunya yang sangat khas. 

Tapi jangan salah jengkol sebenarnya kaya akan nutrisi, bahkan dalam jengkol terkandung vitamin C dan E yang baik untuk kesehatan kulit. Termasuk antioksidan untuk melawan radikal bebas yang dapat merusak kulit. 

Selain kandungan tadi juga ada kandungan serat, yang banyak manfaatnya. Seperti mengatasi sembelit, mencegah diabetes, mencegah penyakit jantung dan mencegah dari penuaan dini. 

BACA JUGA:Kaya Nutrisi dan Antioksidan, Ini 8 Manfaat Buah Anggur, Salah Satunya Meningkatkan Kesehatan Jantung

Jengkol bisa dikonsumsi dalam keadaan mentah maupun matang, rasanya sangat disayangkan untuk melewatkan khasiat yang ada di dalamnya. Berikut 8 manfaat jengkol untuk kesehatan. 

 

1. Meningkatkan kesehatan pencernaan

Jengkol adalah buah yang kaya akan serat, yang dapat membantu memperlancar proses pencernaan. Serat adalah komponen penting dalam makanan yang dapat membantu meningkatkan kesehatan pencernaan. 

Serat dapat membantu mencegah sembelit dan meningkatkan pergerakan makanan melalui sistem pencernaan. Oleh karena itu, mengkonsumsi jengkol dapat membantu meningkatkan kesehatan pencernaan.

BACA JUGA:Parah! 41 Anak Jadi Korban Tindak Asusila di Bengkulu Tengah, 2023 - 2024

 

2. Mengurangi risiko penyakit jantung

Jengkol adalah tanaman yang memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk mengurangi risiko penyakit jantung. Hal ini disebabkan oleh kandungan serat, antioksidan, dan fitonutrien yang tinggi dalam jengkol. 

Serat dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah, yang merupakan faktor risiko utama untuk penyakit jantung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"