HONDA

Ini 8 Manfaat Mengkudu bagi Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

Ini 8 Manfaat Mengkudu bagi Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

Ini 8 Manfaat Mengkudu bagi Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Mengurangi Risiko Penyakit Jantung--Ilustrasi/ fran sinatra/ bing image creator ai/ rakyatbengkulu.disway.id

Mengkudu, yang dikenal juga dengan nama Morinda citronfolia, adalah tanaman yang memiliki banyak manfaat kesehatan. Salah satu manfaatnya adalah dapat mengurangi tekanan darah tinggi. 

Hal ini disebabkan oleh kandungan antihipertensi dalam mengkudu yang dapat membantu merelaksasi pembuluh darah dan mengurangi tekanan pada jantung. 

Oleh karena itu, mengkudu dapat digunakan sebagai alternatif pengobatan untuk hipertensi atau tekanan darah tinggi.

BACA JUGA:Jelang Ramadhan, Ini 5 Makanan Enak yang Aman Bagi Penderita Asam Lambung, Saat Berbuka Puasa

 

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Mengukudu adalah tanaman yang telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional di berbagai budaya. Tanaman ini memiliki berbagai kandungan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

Beberapa kandungan yang terdapat dalam mengukudu antara lain flavonoid, polifenol dan saponin. Flavonoid dan polifenol dikenal memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan.

Dimana mereka dapat membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan oleh radikal bebas. Sementara saponin memiliki sifat antibakteri dan antimikroba yang dapat membantu melawan infeksi. 

BACA JUGA:Tips Belanja Online Hemat dan Murah di Awal Bulan

Dengan mengkonsumsi buah mengkudu, maka akan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta membantu tubuh melawan berbagai penyakit.

 

3. Mengurangi peradangan

Mengukudu adalah tanaman yang dikenal memiliki berbagai manfaat kesehatan. Salah satu manfaat yang paling dikenal adalah kemampuannya untuk mengurangi peradangan. 

Peradangan adalah respons alami tubuh terhadap cedera atau infeksi, yang dapat menyebabkan rasa sakit, pembengkakan dan kemerahan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: