HONDA

Kaya akan Vitamin C, Ini 5 Jenis Markisa yang Ada di Pasar, Bisa Mengontrol Tekanan Darah

Kaya akan Vitamin C, Ini 5 Jenis Markisa yang Ada di Pasar, Bisa Mengontrol Tekanan Darah

Kaya akan Vitamin C, Ini 5 Jenis Markisa yang Ada di Pasar, Bisa Mengontrol Tekanan Darah --Ilustrasi/ana mariyohana/bing image creator/rakyatbengkulu.disway.id

Konsumsi markisa erbis ada yang dimakan langsung, tapi ada juga yang mencampurnya dalam adonan es sirup atau es butir. Bahkan ada yang unik dengan mencampurkan markisa ini pada rujak es krim. 

 

5. Markisa Pisang

Nah ini yang unik, namanya markisa pisang. Bentuk buahnya memanjang berwarna kuning mirip dengan pisang. Ada yang ukurannya mencapai 12 cm. 

Jenis markisa pisang ini memiliki kulit tebal dan kasar, dengan warna kulit waktu masih muda berwarna hijau dan berwarna kuning atau oranye ketika matang. 

BACA JUGA:Jelang Ramadhan, Ini 5 Makanan Enak yang Aman Bagi Penderita Asam Lambung, Saat Berbuka Puasa

Ini mirip dengan pisang, mungkin proses dan bentuknya ini yang membuat markisa jenis ini disebut sebagai markisa pisang.

Sama seperti bentuknya yang unik, cita rasa dari markisa pisang ini juga unik. Ada rasa pahit atau asam, terksturnya berair akan pecah pada mulutmu saat mencicipinya.

Menariknya, markisa pisang ini malah memiliki aroma mirip jeruk. Aroma ini berasal dari bulir buahnya. Markisa pisang kaya akan Vitamin A dan Vitamin C.

BACA JUGA:Tips Belanja Online Hemat dan Murah di Awal Bulan

Selain itu, juga kaya  akan serat alami. Akan lebih nikmat jika dikonsumsi tunggal, tapi boleh juga dikombinasikan dengan buah lain. Supaya rasanya lebih unik.

 

Manfaat Pulp Markisa Bagi Kesehatan

Markisa kebanyakan dimanfaatkan untuk dibuat sirup, ada juga yang memanfaatkan pulp segar markisa untuk dicampurkan dengan soda dan susu fermentasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: