HONDA

Kaya akan Vitamin C, Ini 5 Jenis Markisa yang Ada di Pasar, Bisa Mengontrol Tekanan Darah

Kaya akan Vitamin C, Ini 5 Jenis Markisa yang Ada di Pasar, Bisa Mengontrol Tekanan Darah

Kaya akan Vitamin C, Ini 5 Jenis Markisa yang Ada di Pasar, Bisa Mengontrol Tekanan Darah --Ilustrasi/ana mariyohana/bing image creator/rakyatbengkulu.disway.id

Aslinya markisa ungu ini berasal dari Brazil. Markisa ungu ini rasanya asam segar dengan aroma buah yang harum, namun terselip rasa manis samar.

Bila diperhatikan, bentuk buah markisa ungu ini oval dengan kulit buah berwarna hijau waktu masih muda dan coklat ungu saat sudah matang.

BACA JUGA:Tabel Dana Desa 2024 Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan: Simak Rinciannya di Sini

Biasanya markisa ungu ini akan tumbuh dan berbuah pada daerah dengan ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut. Tidak akan tumbuh dengan baik bila ditanam di dataran menengah atau rendah.

Nah ini yang menarik, kandungan nutrisi buah markisa ungu sangat lengkap dan baik untuk tubuh. Diantaranya ada kandungan serat dan antioksidan. Termasuk kaya vitamin seperti C, A, B1, B2 dan B3.

 

4. Markisa Erbis

Markisa erbis mungkin belum banyak yang tahu, ukuran markisa yang satu ini cukup besar, panjangnya bisa mencapai 20 cm, diameter 15 centimeter dan beratnya mencapai 3 - 5 kg.

BACA JUGA:IQOO Pad Air Rilis di China, SnapDragon 870 Ala Flagship, Dibanderol Cuma Rp3 Jutaan

Lantaran ukurannya, markisa erbis ini sering dijuluki markisa raksasa. Keistimewaannya markisa erbis bisa tumbuh di dataran menengah sampai dataran rendah.

Beda dengan tiga jenis markisa sebelumnya, markisa erbis rasanya lebih tawar dan aroma karakteristik khas aroma markisa.

Walaupun beda, khasiatnya tidak kalah dibandingkan dengan markisa lain. Banyak yang memanfaatkan markisa erbis untuk melancarkan air seni, penghilang rasa nyeri dan penenang.

BACA JUGA:Demam Tinggi Suhu Diatas 39 Derajat, Kenali Gejala DBD pada Anak Jangan Sampai Menyesal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: