HONDA

Ikuti Perayaan Hari Raya Nyepi, Lihat Rizky Febian dan Mahalini Arak Ogoh-Ogoh di Bali

Ikuti Perayaan Hari Raya Nyepi, Lihat Rizky Febian dan Mahalini Arak Ogoh-Ogoh di Bali

Ikuti Perayaan Hari Raya Nyepi, Lihat Rizky Febian Dan Mahalini Arak Ogoh-ogoh Di Bali--Instagram/mahaliniraharja

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Sebelum nyepi ada beberapa ritual yang harus dilakukan, salah satunya ikuti Perayaan Hari Raya nyepi. Lihat Rizky Febian dan Mahalini arak ogoh-ogoh di Bali.

Mahalini yang bernama asli Ni Luh Ketut Mahalini Ayu Rahaja merupakan selebritis yang berasal dari Denpasar Bali. Dirinya terlahir di keluarga yang menganut agama Hindu bersuku adat Bali.

Pantas saja mojang satu ini ikut melaksanakan Perayaan nyepi sehingga H-1 Hari Raya Nyepi Mahalini dan Rizky Febian pulang kampung karena ikut melaksanakan keseruan keagamaannya.

Mahalini anak keempat dari pasangan I Gede Suraharja dan Ni Nyoman Sering diketahui memiliki dua kakak laki-laki bernama I Gede Dion Raharja dan I Made Jody Raharja serta satu kakak perempuannya.

BACA JUGA:4 Pantangan Tidak Boleh Dikerjakan pada Saat Hari Raya Nyepi, Apa Saja? Simak Penjelasannya

Mahalini memiliki keluarga yang harmonis, pantas saja pada saat Perayaan Nyepi ini dia bersama sang kekasih Rizky Febian ikut melaksanakan pawai ogoh-ogoh di malam sebelum Hari Raya Nyepi.

Tampak keseruan mereka berdua dalam mengikuti pawai arak-arakan ogoh-ogoh yakni berupa patung raksasa yang menjadi karya seni kemudian ditampilkan dan diarak keliling.


Rizky Febian nampak ikut barisan dalam mengangkat ogoh-ogoh --Instagram/rizkyfbian

Ogoh-ogoh memang diarak sebelum nantinya ogoh-ogoh ini dibakar dalam Perayaan Hari Raya Nyepi.

Pawai ogoh-ogoh ini ada sejak tahun 1980an, dalam Perayaan Nyepi meskipun bukan termasuk upacara adat, namun kehadirannya menambah keseruan.

BACA JUGA:Mengenal Tradisi Ogoh-Ogoh pada Perayaan Hari Raya Nyepi, Ada Sejak Tahun 1980an

Mahalini yang menggunakan kaos hitam dengan kain khas Bali, kemudian berpenampilan layaknya gadis Bali berikut juga Rizky Febian juga memakai kaos hitam dengan ikat kepala khas Bali.

Rizky Febian ikut memukul alat musik gong kecil dalam pawai ogoh-ogoh bersama sang kekasih hati dan juga mengangkat ogoh-ogoh bersama pemuda-pemuda Bali yang lainnya.

Nampak, sumringah Mahalini bercangkrama dan mengabadikan momen malam tersebut dengan kerabat terdekat mereka yang menjadikan malam ogoh-ogoh menjadi tambah seru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: