HONDA

Ayah Onad Bikin Kagum Habib Jafar Saat Hadir di Login, Memberikan Kebebasan Beragama

Ayah Onad Bikin Kagum Habib Jafar Saat Hadir di Login, Memberikan Kebebasan Beragama

Memberikan kebebasan beragama, ayah Onad bikin kagum Habib Jafar saat hadir di Login.--Youtube/Deddy Corbuzier

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Login merupakan program acara yang dikomandoi oleh Habib Jafar dan Leonardo alias Onad setiap Ramadan selalu hadir di youtube Deddy Corbuzier.

Program Login acara Habib Jafar dan Onad mengundang ayah Onad yang memberikan kebebasan dalam beragama kepada anak-anaknya sebagai pilihan hidup.

Sikap ayah Onad yang memberikan kebebasan beragama ini bikin kagum Habib Jafar saat hadir di Login.

Ayah Onad bernama Deddi Wage yang memiliki agama yang sama dengan Onad yakni Kristen Katolik namun memberikan kebebasan memilih bagi anak-anak dalam menjalankan kehidupan.

BACA JUGA:BRI Optimistis Bisnis Remitansi Mampu Tumbuh Hingga 25 Persen selama Ramadan dan Lebaran 2024

Ayah Onad disambut baik oleh Habib Jafar yang batu pertama kali bertemu. Habib mengatakan bahwa melihat ayahnya Onad terlihat seperti ayahnya sendiri dari perawakannya.

Deddi Wage merupakan keturunan India dan Arab dari ayahnya yang beragama Hindu dan ibunya dari Jawa yang beragama Kristen Katolik namun sudah ditinggalkan kedua orang tua sedari kecil.

"Saya manggil apa om aja yah, saya teringat ayah saya melihat om apa ada keturunan Arab," tanya Habib Jafar. Ayah Onad mengatakan kalau dia memiliki keturunan Arab dan India.

"Saya kalau dikompleks dipanggil bib bukan habib yah tapi Habibi," ungkapnya. Onad menambahkan bahwa ayahnya tersebut malah biasa dipanggil Pak Haji oleh para tetangganya di kompleks.

BACA JUGA:Peringati Hari Raya Nyepi, BRI Peduli Bagikan Bantuan Sembako di Bali

Habib Jafar mengawali perbincangan dengan mereka dengan penuh dengan antusias. Dia menceritakan keseharian bersama ayahnya yang suka sekali bertukar pikiran masalah apapun termasuk agama.

Metode yang diajarkannya tidak dengan menyuruh untuk beribadah akan tetapi mendiskusikan mengenai makna dari ibadah sehingga ada panggilan kesadaran dari diri untuk beribadah.

"Kok aku ngak kayak gitu pa? Ngak disuruh ke gereja terus. Ayah aku lebih santai bib," ungkap Onad. Hal tersebut ditimpal oleh ayahnya. "kakak-kakak kamu juga ngak kan tumbuhnya juga lain-lain".

"Beda-beda liat Yani (kakak Onad) tu agak kurang beragama, Debi (kakak Onad) lebih beragama dan ini (Onad) udah yang bablasnyalah."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: