BANNER KPU
HONDA

Moment Onad Pertama Kali Ambil Raport Anak, Sedih Karena Ini

Moment Onad Pertama Kali Ambil Raport Anak, Sedih Karena Ini

Moment Onad Pertama Kali Ambil Raport Anak, Sedih Karena Ini--Youtube/Deddy Corbuzier

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Onad menjadi salah satu bintang tamu pada acara podcast Deddy Corbuzier bersama dengan Vidi Aldiano di kanal Youtube Deddy Corbuzier yang disebut Podhub.

Onad menceritakan bahwa dirinya pertama kali mengambil raport anaknya sendiri yang bernama Juan. Ia sedih karena anaknya ternyata mengalami speech delay.

Baby dan Onad menceritakan kepada Deddy Corbuzier dan Vidi Aldiano bahwa anaknya yang bernama Juan memiliki kekurangan yang disebut dengan speech delay.

Sehingga kekurangan tersebut membuat anaknya tidak bisa naik tingkatan untuk masuk jenjang pendidikan di sekolahnya untuk yang lebih tinggi dari toodler naik ke tingkat berikutnya.

BACA JUGA:One Piece Manga Terlaris Sepanjang Masa, Kalahkan Komik Batman

Namun, karena masalah Juan yang kurang cakap dalam berbicara membuat anak Onad tersebut tidak dapat naik ke kelas berikutnya, itulah yang membuat Onad menjadi sedih.

Hal ini membuat Onad juga pertama kali mengambil raport dari anaknya tersebut dan yang membuat dia sedih ternyata anaknya tidak naik kelas yang harusnya ke tahap yang lebih tinggi.

Namun, sayangnya Deddy Corbuzier mengatakan bahwa bukan menjadi masalah seseorang mengalami yang dinamakan speech delay karena dia sudah berpengalaman terhadap Aska yang memiliki disleksia.

Diceritakan oleh onad, "Anak gue tinggal kelas, anak gue itu ada speech delay harusnya tidak bisa naik ke next step takutnya anaknya minder belum bisa nulis belum bisa baca."

BACA JUGA:Cegah Aksi Perburuan, Aparat TNKS Rutin Patroli dan Bersihkan Jerat Harimau

Kemudian Deddy Corbuzier menerangkan bahwa dirinya sudah mengalami hal tersebut, "Aska juga begitu Aska disleksia, emang disleksia nggak bisa ngomong?".

Dikatakan oleh Deddy Corbuzier bahwa anaknya juga mengalami hal yang serupa namun dengan bimbingan dari dirinya membuat Aska menjadi anak yang mandiri hingga saat ini.

"Kok anak lu biasa-biasa aja lu nyogok ya, kan harus baca tulis, "ujar Onad.

Dikatakan oleh Deddy Corbuzier bawa anaknya selalu diberi pendampingan saat sekolah.

Dikatakan oleh Vidi Aldiano bahwa harusnya Onad lebih mendekatkan diri kepada anaknya untuk mendampingi setiap proses pengajaran yang diterima oleh anaknya.

BACA JUGA:Mengenal Pentingnya Peran Ayah dan Ibu dalam Keluarga, Jangan Sampai Tertukar

"Lu kalau anak ada masalah di sekolah lu datang nggak?," Tanya Onad.

Langsung dijawab berbarengan antara Bebby, Vidi dan Deddy Corbuzier yang tercengang atas pertanyaan dari Onad tersebut.

"Datanglah," ujar mereka.

Dikatakan oleh Deddy Corbuzier bahwa dia selalu mengantarkan anaknya untuk pergi ke sekolah setiap pagi pada saat dia menjalani pendidikan saat TK.

Dikatakan oleh Onad bahwa dia ketika anaknya ada masalah dia akan menghubungi orang dalam untuk menyelesaikan permasalahan anaknya tersebut, "Adalah ordal kan yang punya sekolah teman gua."

Ternyata akibat dari anaknya Juan tidak naik tingkatan dalam sekolahnya membuat Onad merasakan kesedihan yang mendalam karena hal tersebut. 

BACA JUGA:Resep Aneka Olahan Tahu yang Bergizi dan Enak, Cocok sebagai Lauk Pendamping Nasi atau Camilan

Diajarkan oleh Deddy Corbuzier tidak perlu khawatir mengenai anak-anak yang memiliki kebutuhan khusus seperti speech delay ataupun anak yang mengalami disleksia.

"Anaknya kalau nggak tahu nggak masalah dia bisa maju sendiri yang namanya speech delay, terlambat  jalan lah dan sebagainya anak gua disleksia gua juga disleksia," ujar Deddy Corbuzier.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: