HONDA

Selama Ramadhan, Rumah Makan dan Tempat Hiburan Harus Ikut Aturan Pemerintah, Ada Sanksi Izin Dicabut

Selama Ramadhan, Rumah Makan dan Tempat Hiburan Harus Ikut Aturan Pemerintah, Ada Sanksi Izin Dicabut

Ramadhan Rumah Makan dan Tempat Hiburan Harus Ikut Aturan Pemerintah, Bandel Cabut Izin dan Beri Sanksi--Instagram/satpolppbengkuluselatan

BACA JUGA:Bolehkah Mengqadha Puasa Ramadhan di Hari Jumat, Berikut Penjelasannya

Dan teruntuk hiburan malam, jam operasional wajib dibatasi hingga pukul 00.12 WIB. 

"Sejak jauh hari sudah diingatkan dan diberlakukan hal yang sama setiap bulan ramadhan untuk pelaku usaha rumah makan dan tempat hiburan, hingga saat ini belum ada pelanggaran atas aturan tersebut," ucapnya.

Satpol PP BS akan selalu melakukan pengawasan secara berkala pada pagi, siang dan malam hari. Untuk yang melanggar akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku.

Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP. Florentus Situngkir SIK mengatakan ketertiban masyarakat selama bulan suci Ramadhan harus ditingkatkan dengan cara mengawasi lingkungan masyarakat. 

BACA JUGA:25 Ide Jualan Takjil yang Kekinian dan Menguntungkan di Bulan Ramadhan

Tempat-tempat ibadah pun tak lepas dari penjagaan aparat kepolisian untuk keamanan dan ketertiban khususnya tempat-tempat hiburan harus benar-benar taat terhadap aturan yang berlaku.

"Kami berharap ketertiban umum di masyarakat tetap kondusif dan dapat dipastikan tempat-tempat hiburan dibatasi saat bulan Ramadhan ini,’’ jelas Kapolres.

Begitu pula hal yang disampaikan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bengkulu Selatan, KH. Abdullah Munir, M.Pd berharap kerukunan umat beragama pada Ramadhan ini tetap terjalin baik di Bengkulu Selatan.

Inilah yang menjadi bentuk toleransi dan penghormatan kepada umat muslim yang sedang beribadah puasa disaat bulan ramadhan.

BACA JUGA:Resep Makanan, Nasi Kuning Manado yang Luar Biasa Enak dan Lezat, Cocok Sekali saat Bulan Ramadhan

"Tentunya kami imbauan agar sama-sama menjaga toleransi, hormati saudara yang sedang berpuasa," katanya.

Sedangkan yang berkaitan dengan tempat hiburan malam dan tempat-tempat maksiat, MUI sebut melarang keras dan tegas untuk tidak buka selama bulan suci Ramadhan sehingga menjauhkan dari kemaksiatan.

 

Artikel sudah tayang di KoranRB.id berjudul: Selama Ramadhan, Tempat Hiburan dan Rumah Makan Diawasi Satpol PP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: