HONDA

Meningkatkan Konsentrasi dan Perfoma, Ini 8 Manfaat Minum Teh Oolong, Mengandung Antioksidan

Meningkatkan Konsentrasi dan Perfoma, Ini 8 Manfaat Minum Teh Oolong, Mengandung Antioksidan

Meningkatkan Konsentrasi dan Perfoma, Ini 8 Manfaat Minum Teh Oolong, Mengandung Antioksidan --Ilustrasi/ana mariyohana/bing image creator/rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Kamu mungkin sering mendengar tentang teh oolong, yakni teh yang diolah melalui proses fermentasi. Di cafe-cafe banyak menyajikan menu teh oolong. 

Warna teh oolong memang berbeda dengan teh biasa, sebab warna hitam teh oolong ternyata berasal dari proses fermentasi dalam waktu tertentu. Itu kenapa rasa teh oolong sedikit pahit dan aromanya khas. 

Meski rasanya sedikit pahit, tetapi teh oolong dengan aroma yang unik punya banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. 

BACA JUGA:Tabel Dana Desa 2024 Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara: Simak Rinciannya di Sini

Ada 8 manfaat bagi kamu yang rutin minum teh oolong. Salah satunya bisa meningkatkan konsentrasi dan performa tubuh. Sehingga tubuh tetap segar sepanjang hari. 

Sama seperti teh lainnya, teh oolong juga mengandung sejumlah nutrisi. Terutama mineral seperti kandungan kafein, fluoride, mangan, kalium, natrium, magnesium dan niasin. 

Menariknya teh oolong juga mengandung asam amino theanine dan antioksidan yang cukup tinggi. Sehingga bermanfaat untuk menangkal radikal bebas akibat banyak hal.

BACA JUGA:Ini Dia Urutan Caleg Suara Tertinggi Hingga Terkecil, Sukses ke DPRD Kabupaten Mukomuko

Masyarakat Asia menggemari teh oolong yang rasanya unik, termasuk masyarakat Indonesia. Di Thiongkok bahkan teh oolong menjadi salah satu konsumsi masyarakat kaya atau pejabat. 

 

1. Mengurangi kadar kolesterol

Penelitian menunjukkan ada kandungan antioksidan pada teh oolong, dimana antioksidan ini bisa membantu mengurangi dan menjaga kadar kolesterol dalam tubuh. 

Kalau kolesterol dalam tubuh bisa stabil tentu bisa mencegah dari penyakit berat seperti penyakit jantung koroner dan stroke.

BACA JUGA:BSI Sahabat Emas, Referalkan Cicil Emasnya Raih Hadiah hingga Rp 375 Ribu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: