HONDA

Kaya Vitamin C dan Antioksidan, Gooseberry Bantu Bersihkan Darah Ibu Hamil, Kurangi Mual Pagi Hari

Kaya Vitamin C dan Antioksidan, Gooseberry Bantu Bersihkan Darah Ibu Hamil, Kurangi Mual Pagi Hari

Kaya Vitamin C dan Antioksidan, Gooseberry Bantu Bersihkan Darah Ibu Hamil, Kurangi Mual Pagi Hari --Pixabay.com/Pixabay//

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Satu lagi buah yang kaya akan Vitamin C dan antioksidan, namanya buah gooseberry atau amla dari genus Ribes. Bagi ibu hami, buah gooseberry ini bisa membantu membersihkan darah. 

Buah yang berasal darudari genus Ribes bisa dimakan, warnanya ada yang hijau, oranye, merah, ungu, kuning, putih atau hitam.

Selain vitamin C dan antioksidan, gooseberry juga mengandung zat besi, fosfor dan kalsium. Sebagian besar suplemen untuk ibu hamil mengandung 500–1.000 mg bubuk gooseberry. 

BACA JUGA:Pakai BSI Debit dan BSI Hasanah Card, Ada Diskon hingga Rp 500.000 di Restoran Seafood Ini

Sementara ini belum ada bukti batasan dosis yang aman dan efektif, hanya saja bila ingin mengonsumsi gooseberry segar jangan terlalu banyak.

Biasanya konsumsi buah gooseberry bisa dalam bentuk bubuk atau buah segar. Khusus bagi ibu hamil, konsumsi gooseberry janngan berlebihan. Karena bisa menyebabkan gangguan pencernaan atau sembelit. 

Gooseberry aman dikonsumsi selama masa kehamilan, karena kaya akan zat gizi mikro. Selain itu, gooseberry merupakan pembersih darah, power foodi dan tidak memiliki efek samping yang serius.

BACA JUGA:Selama Ramadan, Sekretariat DPRD Provinsi Bengkulu Tetap Bekerja Secara Optimal

 

1. Meringankan sembelit

Ibu hamil rawan gangguan sembelit dan wasir, kandungan serat dalam buah gooseberry akan membantu mengatur pergerakan usus dan masalah pencernaan lainnya.

 

2. Membantu mengatur tekanan darah

Kandungan Vitamin C dalam gooseberry akan membantu melebarkan pembuluh darah dan menjaga tekanan darah tetap normal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: