HONDA

Pembalap Berbakat Astra Honda Siap Membuat Indonesia Bersinar di ARRC Buriram

Pembalap Berbakat Astra Honda Siap Membuat Indonesia Bersinar di ARRC Buriram

Pada ajang ARRC Buriram, pembalap berbakat Astra Honda siap membuat Indonesia bersinar.--dokumen/rakyatbengkulu.com

JAKARTA, RAKYATBENGKULU.COM - Para pembalap pilihan yang dibina oleh Astra Honda Racing Team (AHRT) siap mempertahankan gelar juara Asia Road Racing Championship (ARRC) kategori AP250 serta mengejar kembali gelar juara SS600 yang pernah diraih pada tahun 2022.

Di putaran pertama yang digelar di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, dominasi juara kategori AP250 akan dipertahankan oleh Herjun Atna Firdaus dan Kiandra Ramadhipa dengan CBR250RR.

Sementara itu, Adenanta Putra, Rheza Danica Ahrens, dan Veda Ega Pratama akan memacu CBR600R untuk memperebutkan gelar terbaik di kelas SS600.

Para pembalap muda berbakat dari Indonesia ini akan melanjutkan kesuksesan AHRT pada musim sebelumnya yang berhasil mendominasi tiga posisi teratas di kategori AP250.

BACA JUGA:Raih Kemenangan Cemerlang, Pembalap Astra Honda Brilian di Asia Talent Cup Qatar

Dengan dukungan performa prima CBR250RR yang telah membawa AHRT meraih gelar tim juara ARRC sebanyak 5 kali, tahun ini Herjun akan kembali mengejar gelar juara AP250 bersama Kiandra Ramadhipa yang akan debut di kelas ini.

Ramadhipa adalah lulusan terbaik Astra Honda Racing School 2022 dan telah memiliki pengalaman balap di Thailand Talent Cup, serta berhasil meraih kemenangan gemilang di race 2 pembukaan Asia Talent Cup 2024 di Qatar pekan lalu, 10 Maret 2024.

Musim ini merupakan tahun keenam berturut-turut (AP250) dan kesembilan (SS600) bagi Astra Honda Racing Team.

“Pada tahun pertama saya berkompetisi di kelas AP250, saya akan berupaya lebih fokus dalam proses belajar dan mengumpulkan pengetahuan sebanyak mungkin. Semoga semuanya berjalan lancar dan saya dapat segera meraih hasil maksimal di kelas bergengsi ARRC ini,” ujar Ramadhipa.

BACA JUGA:Astra Honda Racing School Menyelesaikan Pelatihan Calon Pembalap Masa Depan

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya menegaskan komitmen AHRT dalam mengejar kemenangan yang diharapkan akan melanjutkan keberhasilan Indonesia pada tahun-tahun sebelumnya dengan perjuangan, ketangguhan, dan performa yang membanggakan, yang akan menginspirasi pecinta balap Tanah Air.

"Dengan semangat Satu Hati Raih Impian, Astra Honda Racing Team siap untuk mengukuhkan kembali kejayaan di Asia Road Racing Championship 2024 pada putaran perdana di lintasan Chang International Circuit, Thailand. Kami yakin kerjasama tim yang solid akan menghasilkan pencapaian positif dan membanggakan bagi Indonesia,” kata Andy.

Di kategori SS600, Adenanta akan berusaha meningkatkan performanya dan bersaing di posisi terdepan.

BACA JUGA:2 Pembalap Astra Honda Memperebutkan Gelar Juara Asia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: