HONDA

Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Indonesia vs Vietnam, Menang atau Tereliminasi

Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Indonesia vs Vietnam, Menang atau Tereliminasi

Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Indonesia vs Vietnam, Menang atau Tereliminasi--Instagram.com/futboll.indonesiaa//

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Laga Indonesia vs Vietnam kembali bertemu pada pertandingan lanjutan fase Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pertandingan akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis (20/3). Laga dijadwalkan akan dilangsungkan pukul 20.30 WIB.

Indonesia mengincar kemenangan saat menghadapi Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Tiga poin menjadi harga mati untuk tetap menjaga harapan lolos ke babak selanjutnya dari grup F.

BACA JUGA:5 Kandidat Kuat Peraih Balon D'or Tahun 2024, Ada Erling Haaland Sampai Rodri, Pemilihan Melalui Voting

Posisi tim Squad Garuda saat ini memang kurang ideal. Tim besutan Shin Tae Yong berada di posisi juru kunci karena hanya baru meraih satu poin.

Sementara posisi Vietnam berada lebih baik dari Squad Garuda. Golden Star berada di posisi kedua, tertinggal tiga poin dari Irak.

Indonesia punya rekor bagus saat berhadapan dengan Golden Star Warrior di Piala Asia 2023. Tim besutan Shin Tae-yong berhasil mengalahkan Vietnam 1-0 di Qatar berkat gol semata wayang Asnawi Mangkualam Bahar dari titik putik.

BACA JUGA:Indonesia Menggondol Dua Titel Juara, Tunggal Putra dan Ganda Putra, Hasil All England 2024 Hari Ini

Dalam catatan head to head, Indonesia dan Vietnam sudah bertemu sebanyak 28 kali. Hasilnya Indonesia 9 kali menang, 11 kali imbang, dan 8 kali kalah.

Kemenangan Indonesia atas Vietnam di Piala Asia 2023 menjadi kali pertama Shin Tae-yong mengalahkan Vietnam. Di empat laga lainnya, pelatih asal Korea Selatan itu mencatatkan dua kali hasil imbang dan dua kali kalah.

Kemenangan melawan Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno nantinya akan menjadi modal berharga untuk laga selanjutnya yang akan dihelat di Hanoi pada 26 Maret mendatang.

BACA JUGA:Kalahkan Ginting, Jonathan Christie Berhasil Juarai All England 2024

Hasil laga ini bisa dijadikan modal Squad Garuda saat menjamu Vietnam di SUGBK. Mendapatkan tiga poin di hadapan para penggemar setia Tanah Air adalah harga yang tidak bisa ditawar.

Setidaknya dengan kemenangan dan raihan tiga poin akan membantu timnas Indonesia menjaga harapan mereka untuk lolos ke babak selanjutnya kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dan akan menggantikan posisi Vietnam di klasemen Grup G. Lantas bagaimana dengan Vietnam?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"