HONDA

Kaya Zat Besi dan Vitamin B5, Cocona Bisa Mencegah Gangguan Fungsi Ginjal, Terancam Perubahan Iklim

Kaya Zat Besi dan Vitamin B5, Cocona Bisa Mencegah Gangguan Fungsi Ginjal, Terancam Perubahan Iklim

Kaya Zat Besi dan Vitamin B5, Cocona Bisa Mencegah Gangguan Fungsi Ginjal, Terancam Perubahan Iklim--Blogspot.com//perudelights//

Tanaman cocona atau kelapa memiliki cabang yang kokoh dan daun besar, bergerigi dan berbulu. Tanaman ini sangat mirip dengan sejumlah kerabat dekatnya, termasuk naranjilla (S. quitoense) dan pseudolulo (S. pseudolulo). 

Tanaman cocona tidak memiliki ciri khas warna ungu yang biasa terlihat pada naranjilla. Sementara bunganya mirip bunga kentang berukuran besar, dengan kelopak berwarna hijau muda. 

Cocona berupa tumbuhan perdu dari famili Solanaceae, khas daerah tropis yang meliputi Peru, Brazil, Kolombia, Ekuador dan sebagian Venezuela.

BACA JUGA:Seratnya Bisa Menghilangkan Kolesterol dan Lemak, Buah Pacay Masuk Golongan Kacang-kacangan

Khusus di Peru, kami akan menemukan tanaman cocona ditemukan di daerah Selva, khususnya di Departamentos Junin dan Ucayali. 

Tanaman semi  liar banyak ditemukan di Provinsi Coronel Portillo, tepatnya di Kota Pucallpa. Tanaman cocona butuh suhu ideal untuk tumbuh pada 18 dan 30 derajat celcius.

Kemudian curah hujan melimpah dan ketinggian antara 0 - 1500 meter di atas permukaan laut. Cocona lebih menyukai tanah liat, masam dan tidak terlalu subur. Hanya saja bisa beradaptasi dengan jenis tanah lain. 

BACA JUGA:10 Dekorasi Estetik yang Harus Ada di Rumah Kamu Menurut Feng Shui

Ada empat varietas tanaman cocona yang ada di daerah Pucallpa. Tanaman cocona akan tumbuh pesat dan mulai berbuah setelah enam bulan sejak transplantasi. 

Buah cocona bisa dipanen dengan tangan saat sudah berwarna kuning. Menariknya kulit buah cocona halus dan tipis yang membungkus daging buah yang agak encer berwarna krem ​​​​dengan rasa sedikit asam. Juga ada sedikit biji di dalamnya. 

Masyarakat Peru mencampurkan buah cocona ini dalam salad dengan ajies atau digunakan untuk minuman menyegarkan dan beralkohol, seperti coconachado. 

BACA JUGA:Jangan Lakukan 5 Perbuatan Ini, Bisa Menghalangi Doa untuk Dikabulkan dalam Islam

Minuman khas hutan ini, dibuat dengan cara merendam buah cocona dalam campuran aguardiente dan gula.

 

Ditanam Sebagai Tanaman Hias 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: