HONDA

Viral! Bayi Berusia 16 Bulan Meninggal Saat Ditinggalkan Sang Ibu Pergi Liburan

Viral! Bayi Berusia 16 Bulan Meninggal Saat Ditinggalkan Sang Ibu Pergi Liburan

Viral Ibu Meninggalkan Anak Usia 16 Bulan Untuk Liburan, Diperkirakan Meninggal Dihari Ke-9--tiktok/theasianparent.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Viral, seorang ibu meninggalkan anaknya yang berusia 16 bulan untuk liburan selama 10 hari.

Sang bayi meninggal dunia diperkirakan di hari ke-9 saat ditinggalkan, dan kini sang ibu dihukum seumur hidup oleh hakim.

Jailyn adalah seorang anak yang masih balita, ditingalkan sendirian oleh sang ibu di rumahnya tanpa ada orang lain yang mengawasi dan menemaninya.

Dikutip dari akun tiktok Theasiaparent.id seorang ibu yang tega membiarkan anak perempuannya sendirian membuat Hakim di pengadilan Cleveland memutuskan hukuman seumur hidup untuk dirinya.

BACA JUGA:PPPK Bengkulu Utara Masih Harus Sabar, Pengajuan NIP Tertunda Karena Masalah Ini

Ibu tersebut bernama Kristel Candelario tega meninggalkan anaknya bernama Jailyn sendirian tanpa makanan dan minuman selama 10 hari, hanya untuk pergi berlibur di Puerto Rico bersama seorang pria.

Setelah bersenang-senang di pantai dan singgah di Detroit, Kristel baru pulang ke rumahnya di Ohaio dan mendapati putri kecilnya tidak bernyawa lagi dengan keadaan yang menggenaskan karena dehidrasi dan kelaparan.

Dijelaskan dalam penayangan video tersebut, seorang hakim di pengadilan Cleveland memaparkan kronologis kematian anak kecil berusia 16 bulan itu pada persidangan untuk memutuskan perkara terhadap ibunya yang tega.

"Anda telah melakukan penghianatan yang besar meninggalkan bayi anda ketakutan, sendirian, tanpa pengawasan, menderita dalam kematian yang sangat mengerikan," ujarnya.

BACA JUGA:Santika Indonesia Hotels & Resorts Bergabung dalam Gerakan Earth Hour 2024 Secara Serentak

Dijelaskan dalam kejadian tersebut sang anak ditinggalkan pergi oleh ibunya yang berlibur tanpa ada makanan, minuman, tanpa keamanan, sambil berbaring diatas kotorannya sendiri selama berhari-hari.

"Anda memutuskan anda butuh berlibur, lalu meninggalkan bayi anda Jailyn meskipun dia menderita bayi kecil ini mencoba untuk bertahan menunggu seseorang menyelamatkannya," tutur hakim.

Terungkap, bahwa Kristel tidak pernah menghubungi seseorang untuk melihat dan mengawasi anak yang ia tinggalkan sendiri, sehingga bayi kecil tersebut harus meregang nyawa dengan menahan lapar dan haus.

Sesuai dengan kronologis yang dipaparkan oleh hakim dari pengadilan Cleveland yang sangat terlihat kecewa dengan apa yang dilakukan oleh Kristel Candelario yang meninggalkan anaknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: