HONDA

Apa Saja Tanda Sebelum Meninggal? Ini Hari Baik Husnul Khatimah Diungkap Ustadz Faizar

Apa Saja Tanda Sebelum Meninggal? Ini Hari Baik Husnul Khatimah Diungkap Ustadz Faizar

Apa Saja Tanda Sebelum Meninggal? Ini Hari Baik Husnul Khatimah Diungkap Ustadz Faizar--Youtube/RJL-5

Diungkap olehnya, "secara umum 3hari tersebut secara khusus kematian itu menjadi kehendak dari Allah SWT". Tentunya ada alasan mengapa hari-hari tersebut dianggap sebagai hari yang baik husnul khatimah.

"Hari senin itu sebagai hari pengangkatan amal dan hari Rasulullah wafat, Abu Bakar juga inginkan meninggal dihari yang sama dengan Rasulullah," jelasnya.

Fajar Adytia menanyakan soal firasat dan tanda ketika orang tersebut akan meninggal dunia, namun Ustadz Faizar tidak berani mengungkapkan tanda-tanda yang disertai orang meninggal secara terang lantaran itu bersifat gaib.

Namun orang-orang terdekat dari orang yang meninggal misalkan anak kepada orang tua atau terhadap pasangan memiliki firasat yang diberikan oleh Allah SWT sebagai pertanda akan adanya yang meninggal.

BACA JUGA:Tanda-Tanda Kucing Pembawa Rezeki di Rumah Berdasarkan Ajaran Islam

"Kalau tanda-tanda firasat orang terdekat Allah SWT biasanya berikan lewat mimpi dan apapun namun secara zahir saya tidak bisa menjelaskan takutnya jadi kecemasan penonton yang menyaksikan," ungkap Ustadz Faizar.

Fajar kembali menanyakan mengenai jamuan kubur orang yang baru meninggal yang kemudian dibenarkan oleh Ustadz Faizar dalam pembicaraan mereka.

"Alam kubur itu tidak semengerikan apa yang kita bayangkan walaupun memang ngeri, Utsman Bin Affan sampai nangis tersedu-sedu karena aku paling takut dengan alam penentuan jika aku selamat disini diakhirat aku selamat," kisahnya.

Ustadz Faizar memberikan keterangan mengenai alam kubur sebagai tempat penentuan amal ibadah kita yang nanti menjadi bekal yang akan dibawa sampai akhirat.

Dijelaskan oleh Ustadz Faizar, "Ada hal yang indah dan unik dialami kubur misalkan ada yang baru meninggal setelah capek ditanyai oleh Malaikat nanti akan didatangi oleh ruh-ruh keluarga yang sudah lebih dahulu meninggal dunia".

BACA JUGA:Tak Sekedar Menggemaskan, Ini 5 Fakta Menarik dari Hamster Sebagai Hewan Peliharaan

Disambung oleh Ustadz Faizar bahwa nanti sahabat-sahabat ataupun keluarga yang terdahulu akan mendatangi dan memberikan nikmat kubur jamuan kubur di alam barzah seperti apa jamuannya tidak disebutkan dalam hadist.

"Orang yang sudah lama meninggal akan menanyakan kondisi keluarganya yang lama dia tinggalkan istrinya, suaminya atau anaknya akan ditanya oleh keluarga yang sudah meninggal sebelumnya diriwayatkan," terangnya.

Jika yang ditanya sudah meninggal dunia namun tidak berkumpul dengan mereka berarti dia sedang di hawiyah yakni penjara kubur atau tempat siksa kubur sehingga tidak bisa berkunjung dengan ruh keluarga lain.

Nasihat dari Ustadz Faizar kalau ingin berkumpul dengan keluarga dan Sanak saudara di alam kubur jagalah amal ibadah dan amal saleh hingga nanti meninggal.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: