HONDA

Wow! Ini 7 Kerajaan Islam Terbesar di Dunia, Kekuasannya Sampai Eropa, Salah Satunya Kesultanan Ottoman

Wow! Ini 7 Kerajaan Islam Terbesar di Dunia, Kekuasannya Sampai Eropa, Salah Satunya Kesultanan Ottoman

Wow! Ini 7 Kerajaan Islam Terbesar di Dunia, Kekuasannya Sampai Eropa, Salah Satunya Kesultanan Ottoman--Ilustrasi/ fran sinatra/ bing image creator ai/ rakyatbengkulu.disway.id

Kekaisaran ini didirikan oleh Osman I dan berpusat di wilayah yang sekarang menjadi Turki. Selama puncak kejayaannya pada abad ke-16 dan ke-17, Kekaisaran Ottoman menjadi salah satu kekaisaran terbesar dan terkuat di dunia.

Kekaisaran Ottoman mencakup wilayah yang luas di tiga benua, yaitu Eropa, Asia dan Afrika. Wilayah kekuasaan Ottoman meliputi sebagian besar Eropa Tenggara, Asia Barat dan Afrika Utara. 

BACA JUGA:Camkoha Market Bencoolen Mall Segera Hadir, Dukung UMKM Naik Kelas di Bengkulu

Kekuatan militer Ottoman, terutama pada masa pemerintahan Suleiman yang Agung, membuat mereka menjadi kekuatan dominan di kawasan tersebut.

Selain kekuatan militer, Kekaisaran Ottoman juga dikenal karena arsitektur megahnya, seni  dan kontribusi terhadap ilmu pengetahuan. 

Mereka membangun berbagai struktur monumental seperti Masjid Sultan Ahmed (dikenal sebagai Masjid Biru) dan Istana Topkapi di Istanbul.

BACA JUGA:5 Peci Terbaik untuk Dipakai Lebaran, Lebih Keren Berikut Harganya

Namun, pada akhir abad ke-19 dan awal abad ke-20, Kekaisaran Ottoman mulai mengalami kemunduran. Faktor-faktor seperti modernisasi yang lambat, tekanan dari kekuatan Eropa dan terlibatnya dalam Perang Dunia I menyebabkan kekaisaran ini melemah. 

Akhirnya, setelah Perang Dunia I, Kekaisaran Ottoman runtuh dan pada tahun 1922, Mustafa Kemal Atatürk mendirikan Republik Turki, mengakhiri kekuasaan Ottoman di Turki dan menandai berakhirnya kekaisaran tersebut.

 

3. Khilafah Fatimiyah, 909-1171 Masehi

Khilafah Fatimiyah adalah dinasti yang berkuasa di wilayah Afrika Utara, Mesir dan sebagian Asia Barat dari tahun 909 hingga 1171 Masehi. 

BACA JUGA:Cara Move On dari Patah Hati setelah Putus Cinta: Tips untuk Kamu yang Lagi Down!

Dinasti ini didirikan oleh Ibrahim bin Muhammad bin Fatimah, yang merupakan keturunan dari Fatimah, putri Nabi Muhammad. 

Khilafah Fatimiyah menggantikan Dinasti Abbasiyah sebagai penguasa utama di wilayah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: