HONDA

Harga di Pasaran Anjlok Hingga Rp3 Ribu Per Kilo, Ini 14 Manfaat Buah Duku Bagi Kesehatan Tubuh

Harga di Pasaran Anjlok Hingga Rp3 Ribu Per Kilo, Ini 14 Manfaat Buah Duku Bagi Kesehatan Tubuh

Harga di Pasaran Anjlok Hingga Rp3 Ribu Per Kilo, Ini 14 Manfaat Buah Duku Bagi Kesehatan Tubuh--Facebook.com/Griya Kesehatan Dan Kecantikan TARI NASA//

 

2. Menambah energi dan menjaga sistem syaraf

Kandungan vitamin B berupa tiamin, riboflavin dan niasin dapat membantu proses pengolahan karbohidrat menjadi energi dan menjaga keselarasan fungsi sistem syaraf.

 

3. Membantu meningkatkan kekebalan tubuh

Kandungan vitamin C dari buah duku bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Bahkan vitamin C bisa menjadi antioksidan akan melindungi tubuh dari radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit. Sehingga mengonsumsi buah duku bisa meningkatkan kekebalan tubuh. 

 

4. Antimalaria

Bukan hanya daging buah duku saja yang bermanfaat, bijinya bisa menjadi obat penyakit malaria. Sebab ada kandungan anti malaria dari biji buah duku. 

BACA JUGA:Dianggap Langka dan Eksklusif, Berikut Perbedaan Kelengkeng Merah dan Biasa, Kaya akan Nutrisi

Sudah ada penelitian di Thailand dan Inggris yang membuktikan tentang fungsi anti malaria ini. Penelitian dilakukan untuk mengobati penyakit malaria falciparum, jenis yang paling berbahaya.

 

5. Mencegah tumor pada kulit

Kandungan Vitamin B berupa flavonoid dalam buah duku juga bisa bermanfaat untuk mencegah perkembangbiakan tumor pada kulit.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: