HONDA

Harga di Pasaran Anjlok Hingga Rp3 Ribu Per Kilo, Ini 14 Manfaat Buah Duku Bagi Kesehatan Tubuh

Harga di Pasaran Anjlok Hingga Rp3 Ribu Per Kilo, Ini 14 Manfaat Buah Duku Bagi Kesehatan Tubuh

Harga di Pasaran Anjlok Hingga Rp3 Ribu Per Kilo, Ini 14 Manfaat Buah Duku Bagi Kesehatan Tubuh--Facebook.com/Griya Kesehatan Dan Kecantikan TARI NASA//

6. Mencegah kanker

Kalau sebelumnya biji buah duku, kali ini berkaitan dengan daun tanaman duku. Dimana ada pernyataan ilmiah yang menyatakan daun tanaman duku dapat mencegah perkembangbiakan sel kanker pada tubuh. 

BACA JUGA:6 Tips Puasa Dijamin Tak Merasa Lapar Siang Hari Hingga Lancar Sampai Berbuka

Pernah dilakukan penelitian oleh ahli farmasi dari Kyoto Pharmaceutical University, Jepang yang menyebutkan bahwa daun buah duku memiliki kandungan anti mutagenik.

 

7. Antioksidan

Kandungan antioksidan ternyata bukan hanya ada pada buah dukunya saja, kandungan yang sama juga terdapat pada daun tanaman duku. 

Dimana, antioksidan merupakan zat yang diperlukan tubuh untuk menangkal zat-zat berbahaya dari lingkungan. Manfaat ini juga sudah diteliti berdasarkan jurnal Mediterranean Journal of Chemistry.

BACA JUGA:Wow! Ini 7 Kerajaan Islam Terbesar di Dunia, Kekuasannya Sampai Eropa, Salah Satunya Kesultanan Ottoman

Dimana dinyatakan buah duku memiliki kandungan antioksidan tinggi yang bermanfaat untuk menangkal radikal bebas yang dapat mencelakai tubuh.

 

8. Antibakteri

Ada kandungan sifat antibakteri dalam buah dulu. Manfaat ini sudah diteliti ahli farmakologi dari berbagai universitas di Indonesia.

Tim penelitian menemukan selain sebagai antioksidan, kandungan metanol, heksana dan daun buah duku juga bisa melawan infeksi bakteri.

BACA JUGA: 4 ASI Booster Terbaik Bagi Busui Yang Tidak Suka Sayur, Salah Satunya Rekomendasi Artis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: