HONDA

Harga di Pasaran Anjlok Hingga Rp3 Ribu Per Kilo, Ini 14 Manfaat Buah Duku Bagi Kesehatan Tubuh

Harga di Pasaran Anjlok Hingga Rp3 Ribu Per Kilo, Ini 14 Manfaat Buah Duku Bagi Kesehatan Tubuh

Harga di Pasaran Anjlok Hingga Rp3 Ribu Per Kilo, Ini 14 Manfaat Buah Duku Bagi Kesehatan Tubuh--Facebook.com/Griya Kesehatan Dan Kecantikan TARI NASA//

 

9. Mencegah infeksi saluran kencing

Kandungan asam lansionat yang dihasilkan oleh kulit dan biji buah duku yang dikeringkan ternyata bisa membantu mengatasi infeksi jamur. 

Beberapa jenis jamur yang sering menyerang manusia diantaranya Candida albican yang merupakan penyebab penyakit infeksi saluran kemih.

 

10. Merawat kulit

Manfaat yang cukup menarik dari buah duku adalah untuk merawat kulit. Beberapa perusahaan kosmetik memanfaatkan kandungan dari buah duku dalam produksi skincare yang mereka ciptakan.

BACA JUGA:Anjing yang Ramah, Ini 8 Fakta Anjing Bulldog yang Cukup Unik, Bisa Jadi Anjing Penjaga yang Sempurna

Manfaat perawatan kulit ini lantaran tingginya kandungan vitamin C dan flavonoid. Sebab kedua zat bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari, sehingga kulit tampak sehat dan bercahaya. 

 

11. Mempercepat penyembuhan luka

Selain berbagai manfaat di atas, buah duku ternyata juga bisa membantu mempercepat penyembuhan luka. Ini lantaran ada kandungan flavonoid yang bisa bertindak sebagai antinflamasi untuk mengurangi peradangan pada luka

Terdapat juga sifat antibakteri dari buah duku yang bisa mencegah luka terinfeksi, dengan begitu luka lebih cepat sembuh.

BACA JUGA:Pilih Jurusan Kuliah yang Tepat! Tips Gak Nyesel Buat Kamu yang Lagi Bingung

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: