HONDA

Liberty Media Siap Gelontorkan 4 Miliar Euro untuk Pembelian MotoGP

Liberty Media Siap Gelontorkan 4 Miliar Euro untuk Pembelian MotoGP

Liberty Media Siap Gelontorkan 4 Miliar Euro Untuk Pembelian MotoGP --Instagram/gpracingindonesia

BACA JUGA:Tabel Dana Desa 2024 Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur: Simak Rinciannya di Sini

Pada tahun 2016 Liberty Media setuju akuisisi Formula 1 dengan harga transaksi mewakili nilai perusahaan untuk Formula Satu sebesar $8,0 miliar dan nilai ekuitas sebesar $4,4 miliar.

Akuisisi ini akan dilakukan dengan mengakuisisi 100% saham Delta Topco, itu juga yang akan dilakukan pada MotoGP yang akan diakuisisi oleh Liberty Media.

Sehingga semua pengaturan mengenai MotoGP akan dipegang oleh Liberty Media.

Negoisasi penawaran ini sudah close sehingga pada tanggal 12-14 April 2024 nanti akan berlangsung pergantian kepemilikan.

Nilai yang fantastis ditawarkan oleh Liberty Media untuk perusahaan pemegang saham Dorna yang memiliki hak MotoGP adalah Bridgepoint, Badan Investasi Rencana Pensiun Kanada.

Berikut juga Carmelo Ezpeleta yang menjabat sebagai CEO Dorna sehingga nilai yang ditawarkan senilai 4 Miliar Euro atau setara dengan 68,5 Triliun menjadi sesuatu yang bernilai besar.

BACA JUGA:Tips Desain Kamar yang Berenergi Positif Menurut Feng Shui

Tentunya keberhasilan dari Liberty Media ditunggu pembuktiannya apakah juga bisa mengalami peningkatan seperti yang dialami oleh Formula 1 sehingga MotoGP dapat berkembang lagi.

Sedangkan untuk pendapatan Dorna adalah €483 juta pada tahun 2023 apakah bisa alami peningkatan untuk tahun ini setelah resmi nantinya dipegang oleh Liberty Media pada pertengahan April nanti.

Perusahaan ini tentunya memiliki keberhasilan dibawah kepemimpinan Greg Maffei sebagai pimpinan eksekutif Liberty Media tentunya akan dilihat keberhasilannya pada MotoGP.

Liberty Media dengan senantiasa mengakuisisi MotoGP dari Dorna Sports untuk memberikan hak komersialnya pada bulan depan secara resmi MotoGP dam Formula 1 akan dinaungi perusahaan yang sama.

Liberty Media ini berani menggelontorkan nilai dana yang cukup fantastis untuk memiliki hak komersial dari MotoGP senilai dengan 4 miliar Euro setara dengan nilai Rp 68,5 Triliun.

BACA JUGA:Sidang Sengketa Pilpres: Kuasa Hukum 02 Ungkap Pemohon Gugatan di Mahkamah Konstitusi Lakukan Kecurangan

Sedangkan penawaran dari perusahaan lainnya yang juga melakukan negoisasi terhadap kepemilikan MotoGP, namun tidak ada yang berujung dengan pasti terkait hal tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: