HONDA

Liberty Media Siap Gelontorkan 4 Miliar Euro untuk Pembelian MotoGP

Liberty Media Siap Gelontorkan 4 Miliar Euro untuk Pembelian MotoGP

Liberty Media Siap Gelontorkan 4 Miliar Euro Untuk Pembelian MotoGP --Instagram/gpracingindonesia

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Liberty Media siap gelontorkan 4 Miliar Euro untuk pembelian MotoGP dengan kesepakatan yang dibuat bersama promotor Dorna Sports.

Harga yang fantastis, disepakati 4 Miliar Euro senilai dengan Rp 68,5 Triliun untuk kepemilikan hak MotoGP.

Sebenarnya siapa sosok Liberty Media ini hingga mampu membayar dengan nilai besar itu.

Liberty Media dikatakan sedang pada tahap final membeli MotoGP pada promotor Dorna Sports yang diprediksi akan dilakukan 12 hingga 14 April 2024 mendatang.

Disebutkan pengumuman akan direalisasikannya pergantian pemilik itu bakal dilaksanakan pada pekan depan sesuai tanggal yang sudah ditentukan dalam kesepakatan yang sudah mereka jalin.

Ternyata bukan hanya Liberty Media yang inginkan kepemilikan MotoGP.

Beberapa diantaranya yang tentunya kalah terhadap tawaran yang diberikan oleh Liberty Media yakni TKO, perusahaan pemilik UFC dan WWE. 

Selain itu, pemilik klub Paris Saint Germani, Qatar Sports Investments mereka juga tertarik sehingga melakukan pembicaraan dengan Bridgepoint perusahaan ekuitas swasta yang terlibat pada MotoGP.

BACA JUGA:Tabel Dana Desa 2024 Kabupaten Situbondo, Jawa Timur: Simak Rinciannya di Sini

Siapa sebenarnya Liberty Media? Merupakan sosok yang hebat terlihat pada F1 dalam tahun 2023 kemarin yang mengalami peningkatan laba operasi hingga berhasil naik diangka 64%.

Dari angka tersebut terdapat 392 juta dollar dibandingkan tahun sebelumnya, sehingga ada peningkatan pendapatan dari 2,5 Miliar dollar hingga ke 3,2 dollar. 

Selain itu Liberty Media juga berhasil membawa F1 memperluas jadwal ke rekor 24 tahun ini diantaranya Miami, Las Vegas, Jeddah dan Doha. Bagaimana dengan MotoGP ketika nanti dibawah naungan Liberty?

Dalam website resmi dari libertymedia.com, Liberty Media merupakan perusahaan yang memiliki kepentingan dalam berbagai bisnis media, komunikasi dan hiburan. 

Liberty Media memiliki 3 perusahaan lain yang dibawah naungannya diantaranya adalah SiriusXM Group, Liberty Braves Group, dan Liberty Media Group.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"