BANNER KPU
HONDA

Youth Of Indonesia Festival, BNPT-FKPT Bengkulu Gelar Pelibatan Masyarakat Cegah Radikalisme dan Terorisme

Youth Of Indonesia Festival, BNPT-FKPT Bengkulu Gelar Pelibatan Masyarakat Cegah Radikalisme dan Terorisme

Inilah Pemenang Youth Of Indonesia Festival Yang Merupakan Gelaran BNPT-FKPT Bengkulu Dalam Pelibatan Masyarakat Cegah Radikalisme dan Terorisme--FOTO DOKUMENTASI/RAKYATBENGKULU.COM

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Povinsi Bengkulu menggelar pelibatan masyarakat cegah radikalisme dan Terorisme.

Kegiatan berlangsung, Senin 20 Mei 2024 bertajuk Youth Of Indonesia Festival, "Muda Mandiri Berkarya untuk Negeri.", menampilkan pentas seni dan budaya daerah.

Youth Of Indonesia Festival dibuka oleh Ketua FKPT Bengkulu Drs. H. Khairil Anwar, M.Si, dihadiri oleh jajaran BNPT dan pengurus FKPT Bengkulu di Gedung Serbaguna Pemda Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:BNPT dan FKPT Bengkulu Gelar Pencegahan Radikalisme dan Terorisme dengan Melakukan 'Gembira Beragama'

BACA JUGA:Presidential Lecture BNPT 2022: Tanggulangi Terorisme Melalui Sinergisitas Seluruh Elemen Bangsa

Dalam penyampaiannya saat membuka festival ini, Khairil Anwar mengatakan bahwa Youth Of Indonesia Festival, merupakan kegiatan BNPT-FKPT Bengkulu dari Bidang Pemuda dan Pendidikan.

Diharapkan melalui kegiatan Youth Of Indonesia Festival, peran serta masyarakat bisa terlibat langsung dalam ikut serta bersama-sama melakukan pencegahan terhadap radikalisme dan terorisme. 

Khususnya, pelibatan kaum muda di Provinsi Bengkulu sebagai bagian dari generasi penerus bangsa Indonesia di masa depan.

BACA JUGA:Terbuka Lowongan Kerja sebagai Panwaslu Kelurahan/Desa, Pendaftaran Terakhir 21 Mei

BACA JUGA:3 Calon Kembalikan Berkas Pendaftaran Cabup dan Cawabup ke Partai Gerindra

Sementara itu, Staf Ahli dari BNPT DR. Muhammad Suaib Tahir, juga menegaskan bahwa Youth Of Indonesia Festival,"Muda Mandiri Berkarya untuk Negeri", adalah kegiatan yang digelar di seluruh Provinsi Indonesia.

Kegiatan ini yang menampilkan dan menunjukkan keberagaman akan seni dan budaya masyarakat di seluruh penjuru tanah air, termasuk di Provinsi Bengkulu. 

Meski seni dan budaya di Indonesia yang sangat beragam tersebut, justru menjadikan kekuatan bagi masyarakat Indonesia. 

Keberagaman itu semakin menguatkan persatuan dan kesatuan masyarakat dan bangsa Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: