HONDA

Dewan Baru Fasilitas Baru, Berikut Anggaran yang Disiapkan Menurut Keterangan Sekwan DPRD Provinsi Bengkulu

Dewan Baru Fasilitas Baru, Berikut Anggaran yang Disiapkan Menurut Keterangan Sekwan DPRD Provinsi Bengkulu

Dewan Baru Fasilitas Baru, Berikut Anggaran yang Disiapkan Menurut Keterangan Sekwan DPRD Provinsi Bengkulu--Dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Menyambut anggota DPRD Provinsi Bengkulu periode 2024-2029 yang akan dilantik pada September 2024. Sekretariat DPRD Provinsi Bengkulu, Drs. Erlangga, M.Si mengungkapkan sudah mempersiapkan anggaran untuk pengadaan fasilitas dan perlengkapan yang diperlukan oleh unsur pimpinan dan anggota DPRD.

"Kami sudah menyiapkan kebutuhan-kebutuhan yang harus dipenuhi untuk anggota dewan baru,” ujar Erlangga

Dijelaskannya, anggaran telah disiapkan untuk pengadaan kendaraan dinas bagi unsur pimpinan DPRD dengan estimasi sekitar Rp 3,2 miliar.

Anggaran tersebut sudah disesuaikan dengan ketentuan dan regulasi yang berlaku, termasuk Peraturan Presiden dan Peraturan Gubernur yang mengatur tentang jenis dan spesifikasi kendaraan dinas yang diperbolehkan.

BACA JUGA:Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri Dukung Upaya Pemprov Atasi Permasalahan Penerimaan Kuota Siswa Baru

“Anggaran pengadaan mobil dinas sudah disesuaikan dengan peraturan yang baru diatur dalam Perpres dan Pergub, sesuai dengan yang telah dianggarkan sebelumnya,” tambahnya

Proses pengadaan kendaraan dinas baru itu diberikan kepada unsur pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu periode 2024-2029. Baik itu, Ketua DPRD, Wakil Ketua I hingga III, masih dalam tahap lelang.

“Untuk pengadaan kendaraan dinas unsur pimpinan yang baru, saat ini masih dalam proses lelang,” terang Erlangga.

Pengadaan kendaraan dinas untuk unsur pimpinan itu diperkirakan rampung sebelum anggota dewan baru dilantik. Sehingga diharapkan kendaraan tersebut dapat tersedia saat pelantikan dilakukan.

BACA JUGA:Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Dukung Rembuk Stunting Penanganan Percepatan Penurunan Angka Stunting

“Kita mengantisipasi saat dilantik, unsur pimpinan DPRD sudah memiliki kendaraan dinas yang siap digunakan," katanya.

Erlangga menjelaskan, kendaraan dinas unsur pimpinan DPRD Bengkulu yang dibeli itu, nantinya jenis kendaraan roda empat merk Hyundai.

“Mobil tersebut akan berjenis Hyundai yang sekelas dengan Pajero dan Fortune," ungkap Erlangga.

Selain itu, Erlangga juga menyampaikan bahwa kendaraan dinas dan rumah dinas yang digunakan oleh unsur pimpinan DPRD periode sebelumnya akan ditarik dan dilelang, sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: