HONDA

Kejatuhan Cicak Bisa Menjadi Pertanda, Tetap Berjaga untuk Meminimalisir Hal yang akan Terjadi

Kejatuhan Cicak Bisa Menjadi Pertanda, Tetap Berjaga untuk Meminimalisir Hal yang akan Terjadi

Kejatuhan Cicak Bisa Menjadi Pertanda, Tetap Berjaga untuk Meminimalisir Hal yang akan Terjadi--Freepik.com/kuritasheen77//

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Mitos jatuhnya cicak biasanya dikaitkan dengan hal-hal jahat. Menurut berbagai kepercayaan, cicak dianggap sebagai hewan yang memiliki energi negatif terhadap manusia. 

Jika cicak jatuh menimpa bagian tubuh mana pun, itu tandanya akan terjadi sesuatu. Misalnya dalam mitologi Jawa dan Hindu, jatuhnya cicak dianggap pertanda nasib buruk. 

Sementara itu, Islam menganggap cicak dalam hadis termasuk hewan yang disunnahkan untuk dibunuh karena termasuk hewan yang buruk (mengganggu).

BACA JUGA:Ini 8 Golongan yang Berhak Menerima Zakat Mal, Salah Satunya Orang yang Berjuang di Jalan Allah

Tidak semua tetes kadal itu buruk. Ada juga tanda-tanda bahwa hidup berjalan baik. Apa sebenarnya maksud dari mitos cicak yang jatuh ke bagian tubuh yang berbeda?

Simak makna selengkapnya dari mitos cicak yang jatuh ke bagian tubuh yang berbeda berikut ini. Ada yang mewakili pertanda buruk dan ada pula yang baik.

 

1. Cicak Jatuh di Kaki

Dipercaya bahwa cicak yang terjatuh di kaki merupakan pertanda akan terjadi sesuatu yang buruk. Entah itu kerugian finansial, rencana hidup yang gagal atau kesehatan yang buruk. Jika cicak jatuh ke kiri, masalah akan datang dari orang asing.

BACA JUGA:Hujan Panas Dipercaya Sebagai Tanda Adanya Orang Mendadak Meninggal, Juga Wewe Gombel Melahirkan

Jika cicak terjatuh dengan posisi pada kaki bagian kiri, maka kerabat dekatnya akan kesulitan. Mitos lain mengatakan jika cicak yang terjatuh memanjat kaki kmau, hal buruk akan menimpamu.

 

2. Cicak Jatuh di Dekat Mayat

Cicak yang jatuh di dekat atau hampir menabrak mayat merupakan pertanda baik bahwa anda akan dijauhkan dari bencana. Berbeda jika mengenai pakaian atau bagian tubuh yang berkaitan erat dengan kesialan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: