Marhaban Ya Ramadhan
HONDA

Pantau Stok dan Stabilitas Harga Bahan Pokok Menjelang Lebaran, Bupati Rejang Lebong Blusukan di Pasar Atas

Pantau Stok dan Stabilitas Harga Bahan Pokok Menjelang Lebaran, Bupati Rejang Lebong Blusukan di Pasar Atas

Bupati Rejang Lebong blusukan di Pasar Atas Curup untuk pantau stok dan stabilitas harga bahan pokok menjelang Lebaran.--Badri/rakyatbengkulu.com

CURUP, RAKYATBENGKULU.COM - Pantau stok dan stabilitas harga bahan pokok menjelang Lebaran, Bupati Rejang Lebong, Drs. H. Syamsul Effendi, MM blusukan di Pasar Atas Curup, Rabu, 3 April 2024.

Kegiatan ini digelar menjelang Hari Raya Idulfitri 1445 H. Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu melakukan pemantauan terhadap stok dan harga bahan pokok di Pasar Atas Curup.

Pemantauan yang digelar pukul 10.00 WIB ini juga dilakukan di sejumlah pasar tradisional wilayah kota Curup. 

Bupati didampingi oleh sejumlah pejabat, termasuk Asisten II Setda, Dr. Asli Samin, S.Kep., M.Kes, serta beberapa kepala dinas.

BACA JUGA:Jelang Idulfitri 1445 H, Gencarkan Razia Sajam dan Senjata Api di Jalur PUT - Kota Padang Rejang Lebong

Seperti Kadis Perindagkop dan UMKM, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Sosial, Inspektur, dan lainnya, termasuk perwakilan dari Kodim 0409 dan Yonif 144 Jaya Yudha.

Bupati dan rombongan mengecek stok dan harga beras di toko beras Hj. Ratna. Harga beras masih stabil dengan kisaran harga yang wajar.

Harga beras Cap Manggis kemasan 10 kg sekitar Rp190.000, sementara merek Kembang Kol kemasan 10 kg masih Rp185.000.

Harga beras harum asal Palas, Lampung, berkisar antara Rp800.000 untuk kemasan 50 kg, Rp330.000 untuk kemasan 20 kg, atau sekitar Rp16.000 per kg.

BACA JUGA:25 Tahun Gempa Taiwan Terulang Kembali, Kini Magnitudo 7,5 dengan 7 Orang Tewas

"Selain itu, dalam rangka menstabilkan harga bahan pangan di pasaran pemerintah daerah menggelar pasar murah di halaman pasar Bang Mego Curup, untuk mempermudah masyarakat mendapatkan bahan pangan," ungkap Bupati. 

Setelah itu, Bupati dan rombongan menuju los daging. Harga daging sapi masih bertahan sekitar Rp140.000 per kg dengan jaminan stok yang cukup hingga menjelang Lebaran.

Sedangkan harga ayam potong dan telur juga masih relatif stabil, masing-masing sekitar Rp35.000 per kg dan Rp56.000 per karpet.

Asisten II Setda, Dr. Asli Samin, S.Kep., M.Kes, juga bersama beberapa pejabat lainnya memantau stok dan harga bahan pokok di Pasar De.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: