Marhaban Ya Ramadhan
HONDA

Jelang Idulfitri 1445 H, Gencarkan Razia Sajam dan Senjata Api di Jalur PUT - Kota Padang Rejang Lebong

Jelang Idulfitri 1445 H, Gencarkan Razia Sajam dan Senjata Api di Jalur PUT - Kota Padang Rejang Lebong

Gencarkan razia sajam dan senjata api di jalur PUT - Kota Padang Rejang Lebong jelang Idulfitri 1445 H.--Badri/rakyatbengkulu.com

CURUP, RAKYATBENGKULU.COM - Jelang Idulfitri 1445 H, gencarkan razia senjata tajam (sajam) dan senjata api di Jalur Padang Ulak Tanding (PUT) - Kota Padang Rejang Lebong

Seperti yang dilakukan Polsek Kota Padang Polres Rejang Lebong Polda Bengkulu, Rabu, 3 April 2024. Kegiatan pemeriksaan terhadap sajam dan senjata api digelar di jalur lintas Kota Padang - Padang Ulak Tanding (PUT). 

Dengan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk menjaga ketertiban dan keamanan bagi pengguna jalan yang mulai ada peningkatan menjelang Idulfitri 1445 H. 

Kapolsek Kota Padang, AKP Mansyur Daud Manalu, SH, didampingi Kasi Humas AKP Sinar Simanjuntak menuturkan, para pengendara kendaraan roda dua (R2) dan roda empat (R4) dilakukan pemeriksaan sajam maupun senpi.

BACA JUGA:25 Tahun Gempa Taiwan Terulang Kembali, Kini Magnitudo 7,5 dengan 7 Orang Tewas

Kegiatan ini untuk menjamin keamanan dan ketertiban para pengguna jalan terhadap tindakan kriminalitas di jalur tersebut.

"Pemeriksaan ini sebagai upaya untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat agar para pengguna jalan, terutama pengendara R2 dan R4, tidak menggunakan atau membawa sajam ataupun senjata api yang dapat disalahgunakan," ungkap Kapolsek. 

Selain itu, sambung Kapolsek, pesan Kamtibmas juga disampaikan agar masyarakat turut berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan serta berkoordinasi dengan pihak kepolisian jika diperlukan.

"Dengan adanya kegiatan pemeriksaan sajam dan senjata api ini, diharapkan dapat memberikan efek preventif terhadap potensi tindak kriminal yang melibatkan senjata tajam maupun senjata api," katanya.

BACA JUGA:Bukan Hanya Bumbu Dapur, Ini Manfaat Daun Jeruk Purut untuk Kesehatan Tubuh Manusia

"Selain itu, hal ini juga merupakan bentuk upaya kepolisian dalam menjalin kemitraan yang baik dengan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua pihak," terang Kapolsek. 

Sementara itu ,pesan Kamtibmas menjelang Hari Raya Idulfitri 1445 H tahun 2024 ini terus dilakukan sehingga masyarakat tetap bijaksana dalam melakukan aktivitas dengan baik.

Mengingat pencegahan lebih dikedepankan sehingga meminimalisir tindakan yang mengarah ke kriminalitas dan lakalantas yang bisa saja terjadi kapan saja.

"Keamanan dan ketertiban dalam menjalankan ibadah dan libur lebaran lebih ditekankan sehingga semua pihak bisa bekerjasama dengan baik," demikian Kapolsek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: